HeadlineKlik News

Presiden Lantik Komisioner KPU dan Bawaslu di Istina Negara

KLIKSAJA.CO – Presiden Joko Widodo melantik Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (12/04/2022).

Pengangkatan tujuh komisioner KPU berlandaskan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 33B tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota KPU.

Tujuh komisioner KPU yang dilantik oleh Presiden untuk periode 2022-2027 antara lain Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asy’ari, Mochammad Afifudin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz.

Kemudian, pengangkatan dari lima anggota Bawaslu berlandaskan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 34B tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Bawaslu.

Lima anggota Bawaslu yang dilantik oleh Presiden Jokowi antara lain Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, Totok Hariyono, dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda.

Dalam pelantikan tersebut, seluruh anggota KPU dan Bawaslu pun bersumpah melakukan tugas dan kewajiban sesuai dengan perundangan yang berlaku. Dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 (UUD 1945).

Baca juga :   Jelang Lebaran, Presiden Jokowi Pantau Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Rakyat Merangin

Lalu, melaksanakan tahapan penyelenggaraan pemilu dengan optimal. Dengan memegang teguh nilai-nilai luhur yakni jujur, adil dan cermat. Supaya, penyelenggaraan pemilu dapat sukses di masa mendatang.

“Akan bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, adil dan cermat. Demi suksesnya pemilu DPR, DPRD, presiden, dan wakil presiden. Untuk tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan negara daripada pribadi atau gologan,” ungkap Presiden

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,484

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *