HeadlineKlik NewsPolitik

Presiden Jokowi Apresiasi Peran Muhammadiyah dalam Penanganan Pandemi COVID-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutan pada Milad ke-109 Muhammadiyah secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Presiden Jokowi menyampaikan Muhammadiyah sejak awal pandemi telah bergerak cepat mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir  dan melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas.

“Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial: mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membantu masyarakat yang terpapar virus COVID-19; mendampingi, menguatkan, dan mencerahkan umat; melakukan ikhtiar medis dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kepala Negara pun mengucapkan rasa syukur karena berkat kerja keras dan kerja sama seluruh komponen bangsa laju penyebaran COVID-19 berhasil ditekan sehingga  masyarakat perlahan-lahan bisa beraktivitas dan usaha-usaha produktif juga mulai bergerak kembali.

“Kita patut bersyukur bahwa penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia diapresiasi oleh masyarakat internasional,” imbuhnya.

Baca juga :   Gelar Seminar Strategi Layanan Informasi di Era Global, Perpustakaan DPR Perkuat Kolaborasi di Kancah Internasional

Meski demikian, Presiden Jokowi kembali menekankan pentingnya kewaspadaan agar kasus COVID-19 tidak meningkat kembali.

Pada kesempatan itu, Presiden yang didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,483

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *