HeadlineKlik NewsPendidikan

Ponpes Al-Fatimah Rayakan HUT RI ke-77 Bernuansa Religi

Pondok Pesantren Modern Al-Fatimah Bojonegoro, Jatim menyelenggarakan syukuran kemerdekaan dengan cara yang berbeda. Seremonial diisi dengan kegiatan kegiatan bernuansa religi.

Sebagai wujud rasa syukur atas anugerah yang diberikan Allah Ta’ala seremonial bernuansa religi dilakukan yaitu kegiatan tirakatan dan takhtimul Qur’an bersama santri dalam rangka menybut kemerdekaan Negara Republik Indonesia tahun 2022, yang genap ke-77 tahun.

 

Pondok Pesantren Modern Al-Fatimah Bojonegoro menyelenggarakan syukuran kemerdekaan tersebut dengan seremonial yang bisa dibilang berbeda dengan biasanya atau berbeda dengan yang lain.

ini”Diawali acara tirakatan yang dirangkai dengan bacaan khotmil qur’an pada malam ke-17 nya (Selasa, 16 Agustus 2022) hingga prosesi seremonial pengibaran Sang Saka Merah Putih di pagi harinya dan ditutup dengan doa.” Jelas Dr. KH. Tamam Syaifuddin. 

Acara tasyakuran HUT RI Ke-77 yang digelar dengan kegiatan khotmil qur’an dipimpin langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Modern Al-Fatimah DR. KH. Tamam Syaifuddin. M.Si

Sementara itu, dari pihak MADIN Unggulan Al-Fatimah menyampaikan alasan mengapa ada khotmil Qur’an saat peringatan HUT RI ke-77 di Al Fatimah.

Acara HUT RI ke-77 dirangkai dengan khotmil qur’an, menurutnya mengingat jasa para pahlawan dan para pendahulu negara ini (Founding Fathers) yang telah rela mengorbankan harta dan jiwanya demi tercapainya kemerdekaan ini.

hut ri ke77

Disampaikan pula khotmil Qur’an dilakukan inisebagai rasa syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa atas limpahan kemerdekaan ini sembari memohon Indonesia Kembali pulih dari pandemi yang beberapa tahun terakhir ini melanda negeri bahkan melanda seluruh dunia.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,549

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *