HeadlineInfo KlikersPolitik

Filateli Membuka Cakrawala Memahami Masa Lalu untuk Merancang Masa Depan Lebih Baik

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mendapat kehormatan memberikan sambutan pada acara Pameran Filateli Dunia, ‘World Stamp Championship & Exhibition Indonesia 2002’. Acara ini diampu Ketua Perkumpulan Filatelis Indonesia Fadli Zon, yang sekaligus Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI.

Dalam sambutannya, Gobel menyampaikan, filateli adalah pencatat sejarah dan peradaban umat manusia di era modern. Mirip seperti mata uang. Ia bercerita tentang capaian peradaban umat manusia. Juga merupakan jejak ketokohan sejarah peradaban tersebut.

 

Karena itu tulisan dan lukisan di dalam prangko berisi tentang peristiwa, gedung dan bangunan, maupun tokoh-tokoh yang berpengaruh saat itu di suatu wilayah tertentu. Bagi Gobel, membuka lembar-lembar perangko akan membuka cakrawala tentang masa lalu. Memahami masa lalu dengan benar, berarti bisa merancang masa depan secara lebih benar.

 

“Saat kita membuka halaman-halaman album perangko, kita membuka pikiran kita terhadap masa lalu. Dengan memahami masa lalu, memungkinkan kita merancang masa depan yang lebih baik. Lewat acara ini kami berterima kasih kepada filatelis atas peran sosial luar biasa yang Anda mainkan. Saya benar-benar bangga, dan menghargai sambutan hangat yang saya terima,” papar RG dalam sambutannya di hadapan para filatelis, di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Minggu (07/08/2022) malam.

 

Dalam acara ini, hadir President Federation International Philately Mr. Bernard Beston, Duta Besar Qatar HE. Ms. Fouzia Idrees Salman Al Sulaiti, dan perwakilan duta besar negara sahabat lainnya, serta para filatelis yang datang dari berbagai tempat.

 

Menurut Gobel, para kaum filatelis punya jasa besar dalam mencatat sejarah dan peradaban umat manusia di era modern, sehingga banyak orang yang bisa belajar banyak hal dari perangko. Karena itu, Gobel merasa terhormat bisa hadir di sini. Dia menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga pada kaum filatelis semua atas kebaikan yang diterimanya di hari ini.

 

“Selamat dan sukses untuk Kejuaraan Dunia dan pameran ini. Semoga berdampak positif dan membantu menciptakan perubahan,” pungkas Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) tersebut.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,427

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *