Politik

Antusiasme Tinggi, PKN Lakukan Seleksi Pimpinan Daerah

Ian Zulfikar

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) terus melakukan konsolidasi dan penjaringan untuk membentuk kepengurusan di berbagai tingkatan daerah. Respon publik dan antusiasme dari berbagai kalangan cukup tinggi untuk bergabung menjadi pengurus, baik di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi PKN Ian Zulfikar mengatakan bahwa setelah tiga minggu diumumkan, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) terus fokus untuk melakukan konsolidasi dan penjaringan calon-calon Ketua Pimpinan Daerah (Pimda).

“Sambutannya luar biasa, banyak nama yang sudah masuk (mengirim CV) ke Pimnas. Tiap daerah bisa dua sampai tiga nama, bahkan ada yang empat nama calon,” kata Ian Zulfikar usai rapat evaluasi bersama dengan koordinator-koordinator daerah di kantor Pimnas PKN, Jl Ki Mangunsarkoro No. 16A, Senin (15/11/20) malam.

Ini merupakan salah satu indikator respon dan antusiasme publik yang tinggi terhadap kehadiran Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Karena itu, menurut Ian Zulfikar, Pimpinan Nasional (Pimnas) selain terus melakukan proses penjaring, juga segera melaksanakan proses penyeleksian calon-calon Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) yang telah mengirimkan Curriculume Vitae (CV), baik itu atas usulan koordinator daerah maupun yang melamar sendiri.

Dikatakan, Pimnas PKN akan memanggil nama-nama yang telah masuk untuk mendengarkan visi dan misi termasuk kesiapan masing-masing Calon Ketua Pimda agar siapa yang nantinya terpilih bisa sejalan dengan Pimnas PKN.

“Sebagian sudah ada yang kita panggil dan datang. Tapi ini kan masih tahap seleksi. Kita masih mendengarkan visi dan misi serta kesiapan mereka agar nanti bisa sejalan dengan yang diharapkan oleh Pimnas,” tambahnya.

Ian menyatakan optimis dengan target yang telah ditetapkan oleh Ketua Umum PKN Gede Pasek Suardika, untuk bisa menyelesaikan proses pembentukan struktur menjelang deklarasi yang akan diselenggarakan pada 13 Desember mendatang.

“Kalau begini, saya optimis target yang diberikan oleh Ketua Umum bisa selesai sebelum deklarasi. Sehingga nanti Ketua-Ketua Pimda terpilih akan dikukuhkan pada acara deklarasi PKN pertengahan Desember,” tandasnya.

Rapat evaluasi teknis pembentukan Pimpinan Daerah tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Gede Pasek Suardika, Sekretaris Jenderal Sri Mulyono, Wakil-wakil Ketua Umum, Gerry Habel Hukubun, Azral Hardi juga pengurus Pimnas lainnya.

Gede Pasek Suardika sendiri menyatakan merasa puas dengan kinerja yang telah ditunjukkan oleh para pengurus. Meskipun, dia mengingatkan agar semuanya tidak cepat puas dan lengah. Menurutnya, apa yang telah dihasilkan para pengurus tersebut adalah kekuatan gotong royong dan semangat berdikari dari kader-kader PKN.

“Jika gotong royong dijadikan kekuatan dan berdikari dijadikan semangat bekerja, maka tidak ada yang mustahil untuk dilakukan dan persahabatan pun akan semakin kuat. Bukan mustahil, nusantara akan kembali bangkit dan berjaya. Tapi kita jangan cepat puas dan lengah, tantangan di depan masih cukup berat,” ujar Gede Pasek Suardika, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara. (*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 678

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *