Info KlikersPolitik

Achmad Baidowi Sosialisasikan 4 Pilar, Ajak Pemuda Perkuat Fondasi Bangsa

Jakarta – Anggota MPR RI Achmad Baidowi menilai penting pelaksanaan sosialisasi empat pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Generasi muda menurutnya harus memperkuat empat fondasi bangsa tersebut.

“Empat pilar MPR RI itu sangat penting untuk dipahami masyarakat Indonesia. Generasi muda punya peran penting memperkuat dan menyebarkan pemahaman itu kepada masyarakat luas,” kata pria yang akrab disapa Awiek ini.

Kegiatan sosialisasi empat pilar itu bekerjasama MPR RI dengan Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Sumatera Selatan di Amaris Hotel, Palembang, Sabtu (24/9/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi, Awiek menjelaskan secara rinci dari empat pilar MPR RI tersebut. Pertama, pancasila sebagai ideologi negara.

Kedua, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara. Jika ada peraturan yang bertentangan dengan konstitusi negara itu, maka bisa dibatalkan.

Ketiga, NKRI sebagai bentuk negara. Indonesia terdiri dari negara kepulauan, sehingga NKRI sebagai bentuk negara sudah tepat.

Pilar yang keempat ini, menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI ini, adalah bhinneka tunggal ika. Ini bukanlah semboyan semata, melainkan menyatukan beragam perbedaan mulai dari suku, agama, bahasa dan lainnya.

“Kita tidak mau bangsa Indonesia terpecah-belah. Penyammpaian empat pilar MPR RI ini agar bangsa Indonesia tetap utuh,” pungkasnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,366

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *