Klik NewsPolitik

Polemik Usulan Pemilu 2024 Diundur, Baidowi: PPP Komitmen Jaga Amanah Reformasi

KLIKSAJA.CO – Pro-kontra usulan penundaan pemilu 2024 kembali muncul. Politisi PPP Achmad Baidowi menyatakan dalam berpolitik tidak ada yang tidak mungkin, namun partainya akan tetap berkomitmen untuk menjaga amanah reformasi.

“Ya sekali lagi ini politik, semuanya serba opsional dan tidak adaa yang tidak mungkin dalam berpolitikan. Tentu kami PPP tetap berkomitmen akan menjaga amanah reformasi,” Kata politisi yang akrab dipanggil Awiek saat memberi sambutan dalam webinar PP GMPI, di Jakarta, Selasa (01/03/2022).

Dalam sambutan tersebut Awiek selaku Ketum PP GMPI juga menyampaikan bahwa amandemen konstitusi untuk penundaan pemilu terkesan dipakasakan.

“Kalau amandmen konstitusi hana untuk memuluskan perpanjangan masa jabatan atau penundaan pemilu itu kok kayaknya terkesan dipaksakan,” kata Awiek

Menurut Sekretaris Fraksi PPP DPR RI tersebut seharusnya semua pihak berpikir sehat dalam hal berpolitik yakni dengan menaati konstitusi.

“Kami selalu mengatakan janganlah kita berpolitik itu melawan logika kewarasan berpikir. maksudnya, logika kewarasan berpikir yang sekarang bahwa konstitusi yang ada ditaati,” kata dia.

Baca juga :   Sah! Anggota Bawaslu RI Puadi, Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

Lebih anjut Awiek berpesan meskipun sejarah pemilu pernah di maju mundurkan, namun ia berkata tidak perlu kembali ke masa lalu dan fokus ke masa depan.

“Tidak perlu kembali ke masa lalu, kita melihat masa depan, kita harus melihat masa depan demokrasi kita, pelaksanaan demokrasi Indonesia. Maka kita berharap konstitusi yang sudah disepakti bersama itu ditaati dulu,” pesan Awiek.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,259

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *