Klik NewsSosial Budaya

Persebaya Kalahkan Sabah FA 3-1

Persebaya berhasil mengalahkan Sabah FA dengan skor 3-1 dalam laga uji coba internasional di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (08/02/2020).

Gol Persebaya masing-masing dicetak oleh David Da Silva menit ke-9 dan 40 serta Irfan Jaya menit 90+3, sedangkan satu gol Sabah FA dilesakkan Hetor Dinar Ramos pada menit ke-6.

Disaksikan sekitar 50 ribu Bonek, Persebaya mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan peluang menit kedua.

David Da Silva yang mendapat umpan panjang hanya berhadapan dengan kiper lawan, tapi sepakan melambungnya masih tipis di sisi kanan gawang Sabah FA yang dikawal Rozaimie Rohim.

Keasyikan menyerang, Persebaya lengah dan kebobolan terlebih dahulu melalui striker Sabah FA Hetor Dinar Ramos lewat skema tendangan penjuru pada menit keenam.

Keunggulan tim asal Liga Malaysia tersebut tak bertahan lama setelah David Da Silva menyamakan kedudukan melalui akselerasinya dari tengah lapangan.

Setelah skor sama kuat, Persebaya tak berhenti menggempur pertahanan lawan dan mencetak beberapa peluang melalui Mahmoud Eid maupun Makan Konate.

“Bajol Ijo” berbalik unggul pada menit ke-40 setelah David Da Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Striker asal Brazil tersebut mencetak gol melalui tumitnya usai mendapat umpan silang mendatar dari Irfan Jaya.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit Ruli Ruslin meniup peluit panjang tanda babak pertama usai.

Setelah jeda, kedua tim tetap tampil menyerang dan saling berusaha mencetak gol.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto, begitu juga Pelatih Persebaya Aji Santoso yang merotasi sejumlah pilarnya.

Pada pertengahan babak kedua, David Sa Silva nyaris mencetak hattrick, namun peluangnya di mulut gawang Sabah FA gagal dimaksimalkan.

Skor berubah menjadi 3-1 setelah Irfan Jaya menceploskan bola ke gawang Sabah FA menit ke 90+3.

Setelah gol pemain mungil tersebut, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak kedua usai dan skor berakhir 3-1 untuk kemenangan Persebaya.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,257

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *