Klik NewsPolitik

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kelancaran Presidensi G20 Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan forum internasional Presidensi G20 Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Anies saat menghadiri Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022, yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (01/12/2021) malam.

Pada acara tersebut, Anies juga menjadi salah satu penerima penyematan pin G20 oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Anies, bersama Airlangga, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kominfo Jhony G. Plate, serta Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, membuka acara ini secara simbolis.

“Hari ini (Rabu), Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan kegiatan Opening Ceremony dan semua aktivitas yang dilakukan didukung oleh kerabat kerja Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, serta jajaran di lingkungan Pemprov DKI Jakarta,” ujar Anies dalam keterangan yang dikutip dari PPID DKI Jakarta pada Kamis (02/12/2021).

Anies menuturkan, di tengah pandemi ini, kegiatan Presidensi G20 Indonesia mengusung tema yang relevan yakni ‘Recover Together, Recover Stronger’.

Baca juga :   Pilkada Jakarta: Polling Klikers Indonesia Sebut Tiga Nama Muncul Tempati Posisi Teratas

Hal ini berkaitan dengan tantangan agar warga lebih berinovasi dan beradaptasi dengan kebiasaan baru, untuk menciptakan kehidupan perkotaan yang lebih baik, inklusif dan berkelanjutan, yang dapat menjadi pembelajaran bagi struktur pemerintahan di tingkat yang lebih tinggi.

Hal ini diperlihatkan melalui contoh kolaborasi dari para tenaga kesehatan, di mana mereka ikut memeriahkan Opening Ceremony Presidensi G20 dengan menampilkan kesenian musik kolosal.

“Tadi para tenaga medis yang tampil bersama di sini menyampaikan pesan kepada semua bahwa di dalam masa pandemi seperti sekarang ini, mereka walaupun berjuang melawan pandemi, tetapi menjalaninya dengan optimisme,” jelas Anies.

Ke depannya, Anies berharap, rangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia dapat berjalan dengan sukses, karena salah satu agendanya terkait U20 Mayors Summit yang juga akan digelar tahun depan, di mana Jakarta didapuk sebagai tuan rumah.

“Kota Jakarta juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan U20 Mayors Summit pada tahun 2022. Kita berharap rangkaian Presidensi G20 Indonesia ini berjalan lancar, seperti pembukaan pada malam hari ini,” pungkas Anies. (*)

Baca juga :   Meski Logistik Pemilu Datang Terlambat, Pelaksanaan Pemilu di Pondok Pinang Tetap Lancar
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,259

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *