Klik NewsSosial Budaya

Pemerintah Provinsi NTT Lakukan Upaya Ekstra Percepatan Penurunan Stunting, Kemendagri Apresiasi

Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar acara pelaksanaan penilaian kinerja aksi konvergensi tahun 2022 atas pelaksanaan di tahun 2021.

Direktur SUPD III Ditjen Bina Bangda Kemendagri, Budiono Subambang menyampaikan bahwa penurunan stunting harus dengan pendampingan dari pemerintah daerah.

“Agar Pemerintah Provinsi mendorong kapasitas Pemerintah Kabupaten/Kota dalam percepatan penurunan stunting melalui pendampingan, pelatihan dan kegiatan penguatan kapasitas lainnya serta meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan dengan lintas sektor”, ujar Budiono.

Kegiatan penilaian kinerja ini diharapkan menjadi upaya untuk mendukung percepatan penurunan stunting sehingga tercapainya target penurunan sebesar 14%.

“Sehubungan dengan kegiatan PK ini, saya sekali lagi memberi apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang telah berupaya keras dan menunjukkan komitmen dalam upaya penurunan stunting di Provinsi NTT”, ucap Budiono.

“Penghargaan yang sama untuk seluruh elemen yang turut mengambil bagian dalam upaya penurunan stunting di Provinsi NTT. Lembaga mitra pembangunan yang juga telah berkontribusi dan mendukung Pemerintah Provinsi. Harapan ke depan agar praktik baik kerja kolaborasi ini harus terus kita kreasikan untuk menyelesaikan berbagai persoalan serius di Provinsi NTT”, ucap Johanna E. Lisapali.

Baca juga :   Kemendagri Mengapresiasi Kegiatan Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi di Provinsi Maluku

Pelaksanaan penilaian kinerja dihadiri sebanyak 22 Kabupaten/Kota dengan 21 Kabupaten/Kota yang menjadi lokus tahun 2021 yang akan dinilai dan 1 Kota Kupang yang hadir menjadi pemantau karena lokus baru untuk tahun 2022.

“Sebagai evaluasi terhadap kinerja yang dihasilkan oleh 21 kabupaten, baik yang sudah baik maupun yang masih kurang dalam rangka upaya perbaikan terhadap pelaksanaan 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting pada tahun mendatang dan sebagai media pembelajaran praktek kinerja yang baik antar kabupaten sekaligus meningkatkan kualitas pelaksanaan aksi konvergensi khususnya aksi 1 – aksi 8 Tahun 2021”, imbuh Esron M. Elim.

Setiap masukan dan kontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini, semuanya tercatat dengan baik untuk dirumuskan dalam implementasi kegiatan untui pencapaian visi pemerintah “NTT Bangkit – Menuju NTT Sejahtera”.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2.764

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.