Klik NewsRegionalSosial Budaya

PDRI Dukung Kebijakan Kampus Merdeka Kemendikbud

Ketua Umum DPP Persatuan Dosen Republik Indonesia (PDRI) Dr. Ahmad Zakiyudin,S.Ip mendukung kebijakan Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Hal itu disampaikan Zakiyudin saat melantik Pengurus DPW PDRI Provinsi Jawa Barat periode 2020-2025 di Gedung Aula LLDikti Wilayah IV, Jl PPH Mustopa Bandung, Jawa Barat (05/02/2020).

Dalam pelantikan tersebut, Zakiyudin memberikan mandataris kepada ketua terpilih Dr. H. Purwadhi, M.Pd yang juga sebagai Rektor Universitas ARS Internasional Bandung.

Zakiyudin mengatakan bahwa Kemendikbud harus menyelesaikan dulu persoalan mendasar di perguruan tinggi.

“Kesejahteraan dan kualitas dosen sejatinya adalah masalah utama pendidikan tinggi saat ini, tanpa kesejahteraan dan kualitas dosen akan sulit mewujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar seperti harapan Mendikbud,” kata Zakiyudin.

Sementara itu Ketua PDRI Jawa Barat, Purwadhi, mengatakan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan LLDikti Wilayah IV dalam meningkatkan kualitas dosen.

“PDRI Jawa Barat siap berpartisipasi dalam membantu Pemerintah Daerah dalam memingkatkan partisipasi pendidikan di Jawa Barat yang masih dibawah 20 %,” ujar Purwadhi.

Sedangkan Ketua LLDikti Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman, AS, M.Pd meminta agar PDRI Jawa Barat memiliki ciri khas organisasi dalam mengembangkan kualitas.

“PDRI Jawa Barat harus mempunyai ciri khas, jangan hanya terpaku pada rutinitas organisasi,” kata Uman.

Uman mengatakan LLDikti IV siap menjadi mitra strategis dan bersinergi dengan PDRI Jawa Barat dalam meningkatkan kualitas, kompetensi, dan daya saing.

Sebagai informasi, PDRI merupakan Organisasi Profesi Dosen yang didirikan 26 Oktober 2018 dalam arena Munas 1 PDRI yang berlangsung di Gedung Nusantara 1 DPR RI Senayan Jakarta. PDRI kini sudah berkembang di 26 provinsi dan 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,427

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *