EkonomiKlik News

Menko Airlangga Pastikan Kebijakan Pemberdayaan UMKM Telah Berjalan dengan Baik

Dalam kesempatan kunjungan kerjanya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menikmati kuliner khas daerah dan berbincang santai dengan pelaku UMKM sekaligus mengamati perkembangan UMKM dan memastikan bahwa kebijakan Pemerintah telah menyentuh sasaran.

Dalam dialog ringan dan santai sabtu (29/01), Airlangga juga mengamati perkembangan UMKM dan memastikan bahwa kebijakan Pemerintah telah menyentuh sasaran. Disamping itu, Menko Airlangga juga sekaligus mendengarkan masukan para pelaku UMKM, terutama dalam menghadapi kondisi di masa pandemi.

“Saya memang penggemar kuliner seperti ini. Saya juga sangat senang dapat mengenal dan berbincang dengan pemiliknya, sehingga dengan pengalaman ini saya dapat mengetahui apakah program yang telah disiapkan Pemerintah berguna untuk membantu para pelaku UMKM,” ungkap Menko Airlangga sambil bersantap siang di salah satu warung soto di Salatiga, Sabtu (29/01/2022).

Sebagai motor penggerak perekonomian Indonesia, sektor UMKM diharapkan dapat terus berkembang dan mengambil peran penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saya berharap banyak pelaku UMKM yang dapat memanfaatkan program yang telah disediakan Pemerintah, khususnya bagi generasi muda yang baru memulai untuk berwirausaha. Semakin banyak UMKM yang lahir dan siap bersaing secara global, akan turut memperkuat perekonomian Indonesia di kancah internasional,” ujar Menko Airlangga. *)

Baca juga :   Menparekraf Apresiasi Partisipasi Aktif Generasi Muda Banda Aceh Promosikan Kuliner Lokal

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2.757