HeadlineKlik NewsSosial Budaya

Menag Tekankan Penguatan Peran Masjid Sebagai Pusat Peradaban.

KLIKSAJA.CO – Menag Yaqut Cholil Qoumas menekankan bahwa penguatan masjid menjadi salah satu program prioritas yang harus segera dilakukan. Menurutnya penguatan peran masjid harus dioptimalkan untuk menjadi pusat peradaban.

Peran masjid harus diperkuat, tidak hanya untuk penguatan spiritual, tapi juga menjalankan fungsi lainnya, yakni sebagai pusat peradaban,” ungkap Menag saat memberi sambutan pada Rakernas Bimas Islam di Cilegon, Kamis (03/03/2022).

Menag menambahkan bahwa pentingnya penguatan ini untuk menjadikan masjid multifungsi dan tidak hanya terbatas pada penguatan spiritual.

Peran masjid harus diperkuat, tidak hanya untuk penguatan spiritual, tapi juga menjalankan fungsi lainnya, yakni sebagai pusat peradaban,” sambung Menag.

Menag menilai, saat ini menjadi kesempatan yang penting untuk melakukan penguatan peran masjid. Terbitnya Surat Edaran tentang pengeras suara bisa menjadi momentum.

“Saat ini momentum di mana semua orang tahu tentang adanya surat edaran No SE 05 tahun 2022 yang mengatur penggunaan pengeras suara,” tutur Menag.

Baca juga :   Panitia Ajak Masyarakat Beramal Jariyah Dalam Pembangunan Masjid Royal Madinah Desa Kuranji Dalang

“Ini kesempatan kita untuk memberikan program penguatan kepada masjid. Tolong momentum ini digunakan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Rakernas Ditjen Bimas Islam diikuti sekitar 500 peserta dan digelar secara daring dan luring. Helat ini diikuti para Kepala Kanwil Kemenag Provinsi dan Kakankemenag Kab/Kota secara online. Beberapa di antaranya ada yang hadir secara fisik.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,483

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *