HeadlineKlik News

Mahfud MD Benarkan Pernyataan Jokowi Soal Penundaan Pemilu 2024

KLIKSAJA.CO – Menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal isu penundaan Pemilu 2024, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md mengatakan bahwa pernyataan tersebut sudah benar.

Menurutnya, tidak ada lagi yang perlu ditanggapi dari isu tersebut karena Kepala Negara sudah memberikan pernyataannya. “Ya betul Presiden. Ya gitu saja,” ungkap Mahfud di Mabes Bakamla, Jakarta, Senin (07/03/2022).

Sebelumnya, Presiden Jokowi buka suara terkait isu mengenai penundaan Pemilu 2024 yang disuarakan oleh Ketuam Umum PKB, Golkar hingga PAN. Selain itu, dia juga merespons wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Menurut Jokowi wacana penundaan pemilu tidak bisa dilarang lantaran itu bagian dari demokrasi.

“Kita bukan hanya taat dan tunduk, tetapi juga patuh pada konstitusi,” kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (04/03/2022),

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa dalam berdemokrasi setiap orang boleh mengusulkan wacana, namun tetap harus tunduk pada konstitusi.

Baca juga :   Presiden dan Ibu Iriana Cek Penyaluran Bantuan Pangan di Kota Salatiga

“Siapa pun boleh-boleh saja mengusulkan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, menteri atau partai politik, karena ini kan demokrasi. Bebas aja berpendapat. Tetapi, kalau sudah pada pelaksanaan semuanya harus tunduk dan taat pada konstitusi,” tuturnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,483

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *