Klik NewsSosial Budaya

Mahasiswa UICI Raih Prestasi di Kejuaraan Silat Banten Championship 2

Badi Suprio, mahasiswa angkatan kedua program studi Sains Data Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) berhasil mencatatkan prestasi gemilang dalam kejuaraan pencak silat Banten Championship 2 2022.

Dalam kejuaraan yang digelar di GOR Indoor Benteng Taruna, Tangerang, pada 21-22 Mei 2022 itu, Badi meraih juara harapan di kelas Seni Tunggal Baku Dewasa Tingkat mahasiswa.

Meski berhasil meraih juara harapan, Badi mengaku tidak puas. Ia mengatakan target utamanya adalah meraih juara 1.

“Harapannya adalah berhasil mendapat juara 1, namun sepertinya saya belum beruntung dan hanya mendapat juara harapan,” kata Badi.

“Tidak puas sampai disini, di kesempatan yang akan datang saya akan mengikuti kejuaran selanjutnya,” lanjutnya.

Badi mengungkapkan dirinya sudah mencoba semaksimal mungkin untuk meraih juara 1. Persiapan pun ia lakukan jauh hari sebelum turnamen digelar.

“Dua bulan sebelum turnamen kita sudah mulai latihan, mulai dari fisik sampai ke teknik. Menjelang pertandingan seminggu full sebelum hari-H, setiap hari diwajibkan latihan lebih keras lagi baik siang, sore maupun malam,” ungkapnya.

Baca juga :   Perkuat Silaturahmi Sivitas, UICI Gelar Halalbihalal

Terpisah, Kepala Divisi Pembinaan Mahasiswa dan Alumni UICI Mega Waty mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Badi Suprio.

Ia berharap agar Badi terus mengembangkan prestasi pada kejuaraan-kejuaraan yang lain sehingga dapat mengharumkan nama almamater.

Selanjutnya Mega berpesan kepada mahasiswa UICI yang lain untuk  mengembangkan minat dan bakatnya di berbagai bidang.

“Semoga dari sini dapat dikembangkan terus minat dan bakat mahasiswa yg belum terlihat. Agar semua mahasiswa UICI aktif dan berprestasi dalam segala bidang,” tutup Mega. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,259

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *