Klik NewsRegionalSosial Budaya

Mahasiswa UICI Gelar Kegiatan Sosial Berbagi Takjil di Pasarwajo – Buton

Sejumlah mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) asal Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, menggelar kegiatan sosial dengan berbagi takjil, Sabtu (23/04/2022).

Sebanyak 50 paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan poros Banabungi Pasarwajo Kabupaten Buton.

Humas panitia Yunaldi Indra mengatakan kegiatan berbagai takjil tersebut bertajuk UICI Besties Tebar Cinta Ramadhan.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan di beberapa daerah, diantaranya Kupang, Nusa Tenggara Timur, Tangerang, Banten, Buton, Sulawesi Tenggara, Pamekasan, Jawa Timur  dan Kota Tual, Kab Maluku Tenggara, Kelapa Gading, dan Jakarta Utara.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa dan keluarga besar civitas akademik Universitas Insan Cita Indonesia. Sebagai sarana meringankan beban bagi fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa, dan lain-lain,” kata Yunaldi Indra didampingi salah seorang mahasiswa UICI asal Buton, Agung kepada awak media di sela-sela kegiatan, Sabtu (23/04/2022).

Yunaldi menambahkan kegiatan berbagi juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama dan meningkatkan motivasi mahasiswa untuk berkarya.

Baca juga :   Segera Mendaftar! PMB UICI Batch 6 Gelombang 2 Masih Buka

“Dan yang tak kalah penting adalah  meningkatkan kepedulian sosial (social care) mahasiswa terhadap masyarakat dan lingkungan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, UICI merupakan kampus startup digital pertama di Indonesia yang didirikan oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

UICI menyediakan lima program studi, yakni Informatika, Sains Data, Bisnis Digital, Komunikasi Digital, dan Psikologi.

Untuk tahun ajaran 2022/2023, UICI telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) dari tanggal 18 April hingga 1 Juli 2022.

Untuk melakukan pendaftaran, calon mahasiswa baru dapat mengakses melalui website pmb.uici.ac.id. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,425

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *