InternasionalKlik NewsOlahragaPendidikan

Keren! SMP Kharisma Bangsa Borong 5 Emas 2 Perak di Kejuaraan Karate Internasional

Siswa SMP Kharisma Bangsa Global School, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan berhasil memborong sejumlah medali di kejuaraan Internasional Open Karate MGMP PJOK Cup V 2022 yang dilaksanakan di Gor Ciracas Jakarta Jumat-Minggu, 11-13 November 2022. 

Sejumlah tujuh Peserta didik SMP Kharisma Bangsa berhasil meraih medali dalam ajang bergengsi ini. Tercatat 5 medali emas dan 2 medali perak berhasil diperoleh.

Kepala Tim Pelatih Sekolah Kharisma Bangsa Andy Hendro Kisworo, S.Pd mengatakan, perolehan prestasi ini merupakan kebanggaan bagi sekolahnya karena berhasil meraih medali dalam kejuaraan ini.

“Tujuh peserta didik kami yang berhasil meraih medali dari SMP Kharisma Bangsa yakni Avatar Mahendra Dharma medali emas kata perorangan putra, Mochammad Vanno Shoty Kaliyan medali emas kata perorangan putra, Dibbo Laurel Wiryo Sasmita medali emas kata perorangan putra, Adrien Ayodi thamar medali perak kumite +50kg putra, Raisha Ramadhany Kostaman medali emas kata perorangan putri, Hanifa Jihan Zahira medali Perak Kata perorangan putri, dan Nada Dzikri Nashita medali Emas kata perorangan putri,” sebutnya,
Sedangkan peserta didik SD Kharisma Bangsa memperoleh lima medali emas dan empat medali perak.

Baca juga :   Delapan Atlet Karate SD Kharisma Bangsa Raih 5 Emas 4 Perak di Kompetisi Internasional
Tim Karateka SMP Kharisma Bangsa Global School

Menurut Andy Hendro Kisworo, keberhasilan ini tentu saja tidak terlepas dari latihan yang dilakukan siswa. Ditambah lagi dengan dukungan dari pihak sekolah yang terus mengirimkan para siswa dan siswi untuk ikut serta dalam berbagai kejuaraan.

“Anak-anak memang sering berlatih di sekolah, dan kami mendukung prestasi ini agar terus dikembangkan dan diikutsertakan dalam kompetisi-kompetisi lainnya lagi nanti. Anak-anak yang menjuarai kompetisi ini tentu menjadi kebanggan sekolah juga,” ungkapnya.

Andy Hendro Kisworo berharap, para pemenang terus berlatih guna mengasah kemampuan yang sudah dimiliki, sehingga kedepannya dapat mengharumkan nama orang tua, sekolah dan daerah Tangerang Selatan dengan mengikuti kompetisi di luar daerah dan luar negeri.

Para peserta didik tergabung dalam Club Beladiri Karate Dojo Kharisma Bangsa berdiri dibawah binaan Sensei Andy Hendro Kisworo dan Senpai Hasa. (*)

Budayawan Muda Indonesia

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2,880

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *