EkonomiKlik NewsPendidikan

Kemnaker Siapkan SDM Berkualitas Sesuai Kebutuhan Dunia Kerja

KLIKSAJA.CO – Ketatnya persaingan dalam dunia kerja saat ini mengharuskan Sumber Daya Manusi (SDM) mempunyai kualitas dan keahlian dibidang masing-masing sehingga dapat berdaya saing tinggi.

Oleh karena itu, Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sedang menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dengan menggandeng Universitas Terbuka untuk merealisasikan niat tersebut.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Jendral Kementrian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi dalam saat memberikan sambutan pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kemnaker dengan Universitas Terbuka (UT), di Kampus Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Selasa (28/6/2022).

“Jika berbicara tentang ketenagakerjaan adalah bagaimana menyiapkan SDM yang memiliki kompetensi pada bidangnya serta sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” ungkap Anwar Sanusi.

Pada Kesempatan tersebut Anwar juga menyampaikan bahwa dunia pendidikan saat ini dipaksa untuk merubah sistem pembelajaran konvensional ke arah lebih modern, dinamis, dan inklusif tanpa menurunkan standar kualitas output yang ditetapkan.

Hal itu sesuai dengan sistem pendidikan yang ditawarkan oleh Universitas terbuka “Fleksibilitas waktu dalam belajar yang diberikan oleh Universitas Terbuka ini sudah sangat bagus,” ujar Anwar Sanusi.

Menutup keteragannya Anwar menjelaskan bahwa tujuan dari MoU antara Kemnaker denga Universitas Terbuka adalah dapat berkontribusi untuk meningkatkan SDM Indonesia yang unggul dan memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,300

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *