Klik NewsPendidikan

Kemendikbudristek Pastikan Berperan Aktif dalam Penanggulangan Stunting di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, menyampaikan bahwa Kemendikbudristek akan terus berperan aktif dalam memastikan penanganan stunting di Indonesia.

“Kami juga ingin memastikan bahwa bidang pendidikan bisa berkontribusi secara signifikan untuk menangani masalah stunting dan obesitas,” ungkap Suharti, dalam sesi acara pembukaan acara webinar berskala nasional dan internasional secara hibrida di Jakarta, , Kamis (27/01/2022).

Suharti menjelaskan, Kemendikbudristek juga telah menyusun dan melaksanakan beberapa kebijakan mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pendidikan menengah dan juga pendidikan tinggi.

“Sebagai contoh, penguatan satuan PAUD dilakukan dengan pendekatan holistik integratif yang mengedepankan pola pengasuhan dan juga menyangkut pengetahuan serta asupan gizi yang baik,” tutur Suharti.

Lebih lanjut Suharti menambahkan bahwa penanganan stunting dan obesitas yang baik merupakan kunci dari pembangunan manusia Indonesia yang berujung pada terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di tahun 2045. *)

Baca juga :   IPSC Sambut Baik Komisioner LMKN yang Baru, Berharap Dapat Berlaku Adil dan Terbuka

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2.764