Klik News

Kemenag Seleksi Terbuka 20 Jabatan Eselon II, Ini Tahapan dan Persyaratannya

KLIKSAJA.CO – Kementerian Agama menggelar seleksi terbuka bagi 20 calon pejabat pimpinan tinggi pratama atau Eselon II. Pendaftaran dilakukan secara online, 17 – 28 Februari 2022.

“Dalam rangka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Kementerian Agama, kami mengundang PNS yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti proses seleksi terbuka dan kompetitif pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Agama,” ujar Sekjen Kemenag, Nizar di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: Pengumuman Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kemenag

Menurutnya, pelamar mendaftar secara online melalui laman resmi pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Kementerian Agama pada alamat https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/. Pelamar wajib mengunggah seluruh hasil scan dokumen persyaratan asli dalam bentuk file pdf maksimal 3MB per file sesuai dengan urutan.

“Panitia tidak menerima dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy. Jika pelamar mengalami kesulitan dalam mengunggah dokumen persyaratan, pelamar dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi di gedung Kementerian Agama,” jelas Nizar yang juga ketua panitia seleksi.

Baca juga :   Bertemu Dubes, Menag Usul Pengiriman Dai ke UEA Ditambah

“Pelamar yang dinyatakan selesai proses pendaftarannya adalah pelamar yang telah mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran online,” sambungnya.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin menambahkan, panitia selanjutnya akan melakukan seleksi dokumen persyaratan yang telah diunggah pelamar. Seleksi Administrasi menggunakan sistem gugur. “Pelamar yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi,” ucapnya.

“Hasil Seleksi Administrasi diumumkan pada 5 Maret 2022,” sambungnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,259

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *