Klik NewsPendidikan

Kemenag Agendakan Buka Prodi Umum untuk Kampus PTKIN

Kementrian Agama melalui Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Amin Suyitno mengagendakan membuka program studi (prodi) umum untuk kampus PTKIN yang sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

“Prodi umum yang akan dibuka adalah bidang ilmu murni, seperti Kimia, Fisika, Matematika, dan seterusnya. Pembukaan prodi umum ini juga peluang bagi UIN yang baru bertransformasi untuk menambah jumlah mahasiswa,” terang Amin Suyitno dalam Rakor Kemahasiswaan di Balikpapan, Selasa (01/02/2022).

Lebih lanjut menurut Suyitno, beberapa kampus yang sudah bertransformasi dari IAIN ke UIN masih belum mempunyai program studi umum, seperti UIN KH. Achmad Siddiq, UIN Mataram dan UIN Sultan Hasanuddin Banten.

“Bahkan ada UIN yang sudah lebih dari empat tahun masih belum membuka Prodi Umum,” cetus Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang.

Rencana pembukaan prodi umum ini, kata Suyitno, dilakukan secara simultan dengan penyiapan tenaga pengajar/dosen yang relevan.*)

Baca juga :   Gelar Rakernas di Semarang, Kemenag Evaluasi Capaian 2023, Target 2024, dan Penguatan Kerukunan Pascapemilu

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,302

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *