Klik NewsPolitikRegionalSpecial Klik

Kaji Berbagai Potensi Persoalan Pemilu 2024, ICMI Muda Sumsel Hari Ini Gelar FGD Bersama Para Tokoh Bangsa Secara Daring dan Luring

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Muda Wilayah Sumatera Selatan hari ini kamis (09/06/2022) gelar FGD dengan mengangkat tema “Maju Pileg atau Pilkada 2024”. Acara digelar secara blanded (daring dan luring) bertempat di Hotel Arya Duta Palembang Sumatera Selatan.

FGD menghadirkan para narasumber tokoh-tokoh nasional dan lokal Sumsel diantaranya Rahmat Bagja SH,LLM (Ketua Bawaslu RI), Amrah Muslimin, SE, MSi (Ketua KPUD Sumsel), Drs Ramlanholdan (Ketua DPW PKB Sumsel), Dr. HM. Thamrin (Pengamat Politik), Dr. Bakhrul Khair Amal (Majelis Istiqamah ICMI Muda Pusat). Dimoderatori oleh Tumpal Simaremare (Ketua Pospera Sumsel).

Ketua Umum ICMI Muda Sumsel, Charma Afrianto SE, mengatakan FGD digelar guna menyambut Pemilu 2024. Menurutnya Pemilu 2024 adalah Pemilu serentak pertama yang digelar di Indonesia bersama Pileg dan Pilpres disusul Pilkada serentak yang penuh dengan tantangan yang luar biasa. “Pemilu 2024 tantangannya luar biasa, hari ini kita bahas bersama melalui FGD dengan para pakar dan ahlinya, saya mengundang bergabung secara luring di Hotel Arya Duta atau daring melalui zoom”. Kata Charma Afrianto.

Baca juga :   Kriteria pemipin ulama klasik hampir mustahil ditemukan, simak kriteria pemimpin  imam Al-Ghazali pada masa modern.

Bagi anda yang mau hadir menghadiri FGD, dengan tema “Maju Pileg / Pilkada 2024”, (09/Juni/2022) pukulu 12:30 WIB. di Hotel Aryaduta Palembang.

Jika ingin hadir secara daring anda bisa join melalui zoom meeting dengan klik link :
Join Zoom Meeting https://zoom.us/j/93889301496?pwd=ZVk5clJMTExJOGZnbWFUZTN3bjRqQT09
Meeting ID: 938 8930 1496
Passcode: ICMISUMSEL

Ketua Panitia Pelaksana FGD, yang juga pengurus MP ICMI Muda Wilayah Sumsel, Umar Yuli Aba menjelaskan, FGD akan menghadirkan beberapa narasumber dari tokoh nasional, yaitu yang berkaitan dengan Pemilu.

ICMI MUDA Sumatera Selatan menggelar berharap bisa memberikan output dan sumbang saran dari cendikia muda Sumatera Selatan khususnya tentang mekanisme penyelenggaraan Pemilu

Berdasarkan berbagai sumber, penyusunan PKPU diketahui ada beberapa hal menurut masyarakat, pengamat politik ataupun akademisi terdapat kerancuan terkait waktu pelaksanaan Pileg maupun Pilkada 2022.

ICMI MUDA Sumatera Selatan berharap FGD dapat memberikan sumbang saran terhadap tahap-tahap Pileg dan Pilkada 2022 dan para kontestan Pemilu dapat lebih jelih lagi terhadap peraturan dan tahap-tahap Pileg dan Pilkada.

Baca juga :   KPU Rilis 75 Parpol Daftar Sebagai Peserta Pemilu 2024

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3.236