Klik News

Jokowi : Dunia Sedang Tidak Normal, Semua Negara Mengalami Krisis

KLIKSAJA.CO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa saat ini dunia sedang dalam suasana tidak normal. Saat ini krisis melanda beberapa negara mulai dari Krisis energi, krisis pangan, krisis keuangan dan laim-lain.

Demikian disampakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pengantar pidatonya untuk agenda Sidang Kabinet Paripurna mengenai Antisipasi Krisis Pangan dan Energi yang berlangsung di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, 20 Juni 2022.

Oleh karena itu, Presiden mewanti-wanti kabinetnya untuk dapat mengantisipasi hal tersebut agar Indonesia tidak sampai jatuh dalam krisis ekonomi.

“Inilah yang harus betul-betul kita antisipasi. Jangan sampai, sekali lagi, ada yang merasa kita sekarang ini masih pada keadaan normal.” ungkap Presiden dalam keterangan persnya (20/06/2022).

Oleh sebab itu, apa yang kita miliki, ada windfall dari komoditas kita, yaitu agar sebagian juga ditabung untuk menambah kekuatan, semuanya harus berjaga-jaga seperti itu. Tidak semuanya dihabiskan untuk subsidi energi. Kita tahu karena krisis pangan melanda dunia, harga-harga pangan semuanya naik.

Pada kesempatan yang sama Jokowi juga mengingatkan agar kabinetnya dapat melakukan upaya-upaya penghematan energi “Mana yang bisa diefisiensikan, mana yang bisa dihemat, kemudian mana kebocoran-kebocoran yang bisa dicegah, semuanya harus dilakukan posisi-posisi seperti ini,”

Tak lupa juga, Presiden mengucapkan selamat datang kepada Menteri Perdagangan dan Menteri ATR/BPN yang baru dilantik pada tnggal 15 Juni 2022 kemarin.

Turut menghadiri dalam Sidang Kabinet tersebut para Kepala lembaga, Jaksa Agung, Kabin, Panglima TNI dan Kapolri, Gubernur BI (Bank Indonesia), dan Ketua Wantimpres.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *