EkonomiKlik News

Indonesia Siap Berkontribusi Dalam Pencapaian SDGs

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan komitmen Indonesia untuk berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

“Sesuai amanat konstitusi, Indonesia siap berkontribusi,” kata Presiden Jokowi dalam sesi special Lunch On Sustainable Development yang berlangsung di IMPACT Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand,  Senin (04/11/2019) siang.

Jokowi memberikan beberapa contoh upaya Indonesia untuk tetap mempertahankan pertumbuhan ekonomi, kemudian menekan kemmiskinan, mengurangi pengangguran, dan juga membuka akses pendidikan yang lebih banyak lagi terutama bagi anak-anak muda.

Khusus untuk negara-negara di kawasan ASEAN, Jokowi mengingatkan pentingnya mendorong percepatan pencapaian beberapa target SDGs seperti kesehatan, lingkungan hidup, dan kesetaraan gender.

Oleh karena itu, menurut Presiden Jokowi, kemitraan global harus dipertebal karena salah satu sektor prioritasnya ASEAN Outlook on the Indo-Pacific adalah pencapaian SDGs.

Menurut Presiden, negara di Kawasan Indo-Pasifik dapat menggunakan platform Outlook ini untuk mempertebal kerja sama.

Selain dihadiri oleh para pemimpin ASEAN, sesi ini juga dihadiri oleh PM Australia Scott Morrison, PM India Narendra Modi, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, PM Jepang Shinzo Abe, Delegasi China, Delegasi Rusia, Delegasi US, dan Sekjen PBB Antonio Guterres. (*)

Baca juga :   Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh, Mungkinkah Isyarat Akan Terjadi Rekonsiliasi ?
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,259