Klik NewsPolitik

Indonesia Buka Hubungan Diplomatik dengan Barbados

Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Barbados, sebuah negara pulau yang terletak di kawasan Karibia.

Pembukaan hubungan diplomatik ini ditandai dengan ditandatanganinya Joint Communique(JC) Pembukaan Hubungan Diplomatik RI-Barbados di markas PBB di New York, Amerika Serikat, Rabu (26/06/2019)

Dalam kesempatan ini, Indonesia diwakili oleh Dian Triansyah Jani, Wakil Tetap RI untuk PBB, sedangkan Barbados diwakili oleh Elizabeth Thompson, Wakil Tetap Barbados untuk PBB.

Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dalam rilis tertulis di lamannya, pembukaan hubungan diplomatik ini merupakan keinginan bersama dari kedua negara untuk meningkatkan salingpengertian dan memperkuat persahabatan dan kerja sama antara kedua negara dalam bidang politik, ekonomi, budaya, dan pendidikan.

Dengan begitu, momentum pembukaan hubungan diplomatik dengan Barbados ini diharapkan dapat mendorong peningkatan perdagangan, investasi, dan pariwisata antara kedua negara.

Perlu diketahui, Barbados termasuk dalam Caribbean Community (CARICOM) di Karibia dengan penduduk sebanyak 285 ribu orang.

Menurut data World Bank, pada tahun 2017, pendapatan per kapita negara ini sebesar USD 16.788. Hal itu membuat Barbados termasuk kategori high income country.

Baca juga :   Kunjungi Sentra Gerabah di Klaten, Puan Beli Cobek dan Wadah Kendi Ulir
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,257

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *