Klik News

Hilman Latief : Kemenag Komitmen Kawal Jemaah Umrah Indonesia Disiplin di Tanah Suci

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief berkomitmen untuk mengawal agar jemaah umrah Indonesia tetap bisa disiplin dan memenuhi persyaratan Umrah di Arab Saudi.

“Peran Kementerian Agama dalam membangun kepercayaan itu cukup berat. Namun, kita akan terus pupuk dan terus berkomunikasi secara intensif, baik di dalam atau luar negeri sehingga jemaah umrah dapat terus menjalankan ibadah sesuai prosedur,” ungkap Hilman di Jakarta, Kamis, (03/02/2022).

Lebih lanjut, Hilman mengatakan Pemerintah Arab Saudi juga mengapresiasi kedisiplinan jemaah Indonesia saat menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci yang disampaikan langsung oleh Kedubes Arab Saudi di Jakarta dan juga pihak Kementerian Haji Arab Saudi. Hilman mengaku telah bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Esam Bin Ahmed Abed Al Taghafi.

“Alhamdulillah, hasil dari komunikasi Kementerian Agama dengan Menteri Haji Arab Saudi, bahwa update di Arab Saudi, tidak ada jemaah umrah yang bermasalah dokumennya,” jelas Hilman.

Baca juga :   Kemenag Kumpulkan Pimpinan Pesantren Penyelenggara Ma'had Aly se Indonesia, Bahas Apa?

Hilman juga mengatakan bahwa komunikasi dengan pihak Arab Saudi terus terjalin. Menurutnya, koordinasi sangat penting sebagai acuan utama komitmen Kementerian Agama dengan Pemerintah Arab Saudi untuk melakukan Ibadah Umrah sesuai prosedur yang berlaku. *)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,259

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *