BloggerEkonomiKlik NewsSpecial Klik

Hari Ini PEVS Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia 2022 Resmi Dibuka

Pameran kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022, resmi dibuka. Pameran ini diinisiasi oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dengan Event Organizer (EO) PT Dyandra Promosindo. PEVS 2022 diselenggarakan di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta, 22-31 Juli 2022.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, mengatakan, pameran PEVS 2022 bisa menjadi momentum yang baik untuk mempromosikan kendaraan listrik di Indonesia. PEVS 2022 bisa menjadi pemicu dan pemacu pergerakan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

“Kenapa bisa jadi pemicu?

Program pemerintah, dua pendekatan, yang pertama adalah transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Yang kedua konversi dari mobil atau kendaraan yang existing menuju kendaraan listrik. Apa yang terjadi hari ini, menjadi pemicu bagi teman-teman kita yang ingin merubah,” kata Moeldoko yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

“Pameran ini jadi pemacu bagi industri teman-teman kita semuanya. Melalui PEVS ini semua industri listrik bisa memamerkan produknya,” bilang Moeldoko.

Baca juga :   Budi Karya Sumadi Dukung Swasta Bangun Fasilitas Kendaraan Listrik Komersial

PEVS 2022 bakal dimeriahkan brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. Pada brand roda empat diikuti oleh DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV, Prestige, Wuling, dan MAB. Untuk segmen kendaraan komersial seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 4,154

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *