EkonomiKlik News

Terima Kunjungan Manajemen Eksekutif KNKS, Menag Minta Sosialisasi Keuangan Syariah Dimasifkan

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifudin meminta manajemen Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) mensosialisasikan secara masif terkait keuangan dan ekonomi syariah.

Hal ini disampaikan Menag ketika menerima kunjungan jajaran manajemen eksekutif KNKS yang dipimpin Direktur Eksekutif KNKS Ventje Rahardjo Soedigno di Kantor Kemenag Jakarta, Jumat (08/03/2019).

Foto: Kemenag

“Apalagi Indonesia adalah negara dengan umat muslim terbesar di dunia. Mungkin perlu sosialisasi secara masif dari manajemen Eksekutif KNKS terkait apa itu keuangan dan ekonomi syariah,” harap Menag.

Menurut Menag, informasi tentang keuangan syariah bukan hanya untuk umat muslim saja, tetapi juga untuk yang lain.

Selanjutnya Menag berharap manajemen eksekutif KNKS memiliki database peta penyaluran zakat.

Hal ini untuk menghindari tumpang tindih dalam hal penyaluran zakat, karena di Indonesia ada banyak Unit Pengelola Zakat (UPZ) selain Baznas.

“Ada baiknya KNKS punya peta penyaluran zakat. Ini kaitannya dengan skala prioritas agar tidak ada tumpang tindih, sehingga KNKS ada arahan kepada Baznas,” kata Menag.

Sementara itu Direktur Eksekutif KNKS, Ventje Rahardjo Soedigno menyatakan usai dilantik pada 3 Januari 2019 pihaknya langsung mengemban tugas mengawal arsitektur keuangan syariah, ekonomi syariah, zakat dan industri halal. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2.757