EkonomiInfo Klikers

FORKOPI Gelar Sarasehan Hadirkan Tim-5 Bahas RUU Perkoperasian

JAKARTA KLIKERS.ID – Forum Koperasi Indonesia (Forkopi) bersama para pegiat koperasi mengundang tim-5 dalam kegiatan saresehan membahas Rancangan Undang-Undang Perkoperasian (RUU Perkoperasian), Jumat (20/01/2023).

Sarasehan bersama tim-5 penyusun RUU Perkoperasian menghadirkan langsung 5 orang penyusun RUU Perkoperasian diantaranya Noer Soetrisno, Agung Nur Fajar, Firdaus, Arfian Muslim, dan Suwandi. Sarasehan dimoderatori oleh Budi Santoso (FORKOPI-BMT Tamzis Bina Utama).

Sarasehan Forkopi bersama tim – 5 Penyusun RUU Perkoperasin mengusung tema “Koperasi Soko Guru Perekonomian Bangsa” yang di gelar secara hybrid dengan peserta hadir secara daring melalui zoom dan luring atau hadir langsung ke lokasi acara yang digelar di HARRIS Hotel dan conventions Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sarasehan FORKOPI dihadiri oleh para pegiat koperasi dari berbagai daerah. Sarasehan Forkopi diawali dengan sambutan dari ketua umum FORKOPI Andi Arslan Djunaid. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari tim-5 penyusun RUU Perkoperasian dengan membedah pasal demi pasal RUU Perkoperasian.

Baca juga :   RUU PPSK Disahkan, OJK Tidak Mengawasi Koperasi Simpan Pinjam Tertutup (Close Loop)

Sarasehan FORKOPI merupakan pertemuan lanjutan dari kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar pada Sabtu-Ahad, (7-8/01/2023) di Yogyakarta yang menghadirkan tim kecil penyusun RUU Perkoperasian dari Kemenkopukm, yaitu Dr. Agung Nur fajar.

Hari ini Kembali Forkopi helat Sarasehan RUU Perkoperasian yang menghadirkan tim kecil (tim 5) penyusun RUU Perkoperasian KemenkopUKM dengan tujuan memberikan masukan dan aspirasi para pegiat koperasi untuk mengawal RUU Perkoperasian yang baru.

Andy A Djunaid, Ketua Forkopi dalam sambutannya mengatakan Forkopi hari ini kembali menggelar sarasehan untuk membangun koperasi Indonesia yang lebih baik, bahkan sejak UU PPSK Forkopi memberikan masukan untuk pemerintah dalam hal ini Kemenkopukm.

“Kita ini pelaku koperasi yang tentunya akan menjadi subjek UU Perkoperasian, oleh karena itu Forkopi yang terdiri dari berbagai elemen kembali ingin memberikan masukan. Dan kami yakin karena di Forkopi tergabung pelaku, akademisi, advokat dan jika dilihat elemen koperasi ada KSP, Kopdit dan Koperasi Syariah, hal ini menunjukkan masukan kita akan lebih komprehensif” ujar Andy yang juga Ketua Kospin Jasa.

Baca juga :   RDPU Komisi XI, Pegiat Koperasi Beri Masukan RUU PPSK Ke Komisi XI dan Pemerintah Serta Tolak Pengawasan Koperasi ke OJK

Andy menyambut baik peran serta elemen Forkopi dari berbagai wilayah di Indonesia yang datang langsung ke Harrys Hotel Kelapa Gading maupun yang ikutan melalui zoom meeting.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 529

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *