Klik NewsPolitik

DPP BKPRMI Sambut Gerakan ICMI Muda ‘Duet NU-Muhammadiyah Capres 2024’

Said Aldi Al Idrus, Ketua DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) menyambut gerakan ICMI Muda yaitu duet NU-Muhammadiyah Pilpres 2024.

Hal tersbut diungkapkan oleh Said, usai menerima roadshow dan silaturahmi strategis ICMI Muda pada jumat (01/07/2022) di sekitaran kawasan Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

“Apa yang digagas oleh ICMI Muda ini, kita sebagai Ketua Umum dan keluarga besar BKPRMI, ayo kita bergerak.” Jelas, Said usai menggelar pertemuan silaturahmi dengan ICMI Muda.

AM Iqbal Parewangi (Ketua Mejelis Istiqamah,ICMI Muda), didampingi jajaran pengurus MP ICMI Muda Pusat menyampaikan agenda penting tentang kepemimpinan ummat ke DPP BKPRMI yaitu ikhtiar mewujudkan kepemimpinan umat untuk bangsa lewat gerakan ‘Pilpres 2024, Duet NU-Muhammadiyah’ yang digagas ICMI Muda.

“Apa yang dikatakan Bang Iqbal Parewangi tadi, tentang NU dan Muhammadiyah, itu sah-sah saja. Karena memang itu kekuatan besar sekarang.” Kata Said.

Said menambahkan, Ormas Muhammadiyah hingga detik ini dinilainya masih terus istiqamah dalam perjuangan. “Muhammadiyah tidak bisa kita pungkiri adalah ormas yang masih istiqamah. Muhammadiyah itu istiqamah dalam perjuangan. Tidak pernah mengeluh dan mengemis kesana-kemari. Justru itu dia nyaman.” Tambah Said.

Baca juga :   Menyoal Pendekatan Islam Revisionis

“Muhammadiyah itu tetap dalam rel yang real. Kalau dengan Muhammadiyah, tidak ada dusta diantara kita. Dari dulu begitu, dan itu tidak terganggukan.” Tegas Said usai melakukan pertemuan dengan ICMI Muda.

Said juga menguraikan bagaimana peran strategis NU selama ini. “NU sudah dia kategori besar, di waktu Pilpres mereka menyatu. Walaupun ada imam besar yang mengatakan ayam goreng, misalnya, tapi sepuh NU bilang ayam bakar lebih halal dari ayam goreng, ayam bakar juga jadinya. Itulah keunggulan NU. Sami’naa wa ata’naa.” Urai Said kepada redaksi.

Said menilai bahwa dua Ormas besar di Indonesia NU-Muhammadiyah menurutnya sudah tepat untuk memimpin bangsa Indonesia.

“Jadi kita tidak salah kalau duet ini memimpin negeri ini. Di dalam BKPRMI sendiri ada Muhammadiyah, NU, Alwashliyah, ada semua di situ. Jadi tidak ada masalah kita. Justru itu, silaturahim hari ini makin merekatkan kita.” Kata Said, merespon duet Capres NU-Muhammadiyah.

Baca juga :   Muhammad Iqbal Nawawi Pimpin MP ICMI Muda Daerah Kabupaten Katingan Kalteng

DPP BKPRMI menurut Said juga akan siap mendukung gerakan yang diinisiasi oleh ICMI Muda dan mendukung duet kepemimpinan ummat duet Capres NU-Muhammadiyah.

“Dalam hal-hal kepentingan umat, kita harus bersama. Ada hal yang mengganggu stabilitas pergerakan umat, ICMI Muda dan BKPRMI harus bersama terus bergerak.

“Jadi intinya, setuju kita. Apa-apa nantinya kegiatan yang kita bisa bersama, ayo.” Jelas Said.

Mendengar respon positif dari Ketua Umum DPP BKPRMI tersebut, Iqbal Parewangi spontan berucap “Alhamdulillah, in sya Allah” yang diamini seluruh yang hadir. “Kita sepakat ICMI Muda dan BKPRMI saling menguatkan untuk umat dan bangsa.

Pertemuan silaturahmi ICMI Muda dengan DPP BKPRMI kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersam, dan dilanjutkan foto bersama.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2.757