Info KlikersKlik NewsKulinerRegional

Dinsos Kota Tangsel Gelar Pelatihan Digital Marketing Untuk Pedagang Kecil

Dalam rangka pemeberdayaan masyarakat dan meningkatkan perekonomian Kota Tangerang Selatan, Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan gelar pelatihan digital marketing.

Pelatihan digital marketing dilakukan guna menjawab kebutuhan pasar perdagangan dan meningkatkan SDM kelompok pedagang kecil. Kegiatan dilakukan oleh Dinsos Tangsel kerjasama dengan Balai Latihan Kerja Bimachan, di kantor Balai Latihan Kerja Bimachan, Bintaro, Jakarta Selatan Rabu (27/07/2022).

Pelatihan ini diikuti kurang lebih 50 peserta yang berasal dari KPM/KUBE/UEP dari 7 kecamatan Kota Tanggerang Selatan.

Pelatihan ini dilakukan guna memberikan pembelajaran mengenai digital marketing, hingga pemasaran melalui digital.

Acara dibuka langsung oleh Dinsos Tangerang Selatan oleh H. Apendi, S.Sos., M.Si. diwakili kepala bidang Dinsos Kota Tangerang Selatan. 

Hadir sebagai narasumber Yasin Mohamamd, dari LSIN / Klikers.id dan Gunung dari konten creator digital marketing.

Pelatihan yang diikuti oleh mayoritas ibu-ibu ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 27 – 28 Juli 2022.

Peserta antusias menyimak paparan dari para narasumber terkait dengan digital marketing, sebagain besar peserta adalah pedagang kecil, UMKM, dari kelompok masyarakat binaan Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan. 

Dihari kedua, nantinya para peserta akan mendapatkan praktik langsung menjual produknya melalui e-commerce seperti di shopee, buka lapak, tokopedia, gojek, lazada dan sebagainya. 

Sebelumnya peserta terlebih dahulu diseleksi oleh tim Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, yaitu dengan mengirimkan produk jualan mereka melalui group WA. Peserta terdiri dari seluruh Tangsel dan representasi dari 7 Kecamatan se-Tangsel. 

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,908

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *