Klik NewsPolitik

Dihadiri Walikota Benyamin Davnie, Farhan Mohammad Resmi Dilantik Ketua HMI Komici Cabang Ciputat

Farhan Mohammad hari ini Kamis (07/07/2022) resmi dilantik sebagai  Ketua HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Komici Universitas Muhammadiyah Jakarta Cabang Ciputat periode 2022-2023. 

Prosesi plantikna dihadir langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Walikota Tangsel menyaksikan dan memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus  HMI dan Korps HMI Wati Komisariat Cirendeu (Komici) Cabang Ciputat yang berkedudukan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Pelantikan pengurus HMI Komici dilakukan oleh Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi HMI Cabang Ciputat, sementara pelantikan Korps HMI Wati dipimpin oleh Sekretaris Umum HMI Komici, Zein Salim.

Acara pelantikan kemudian dirangkai dengan kegiatan diskusi kebangsaan dengan tema “Peningkatan Ideologi Yang Berwawasan Kebangsaan Untuk Indonesia Emas Tahun 2045 Dari Berbagai Perspektif” di Aula Aceh, Kampus Muhamamdiyah Jakarta.

Farhan Muhammad, dalam kesempatannya saat plantikan menyatakan siap bersama-sama untuk berkontribusi membangun Negeri dengan segala daya dan upaya, kemampuan, ide dan gagasan sesuai dengan peranan HMI sebagai jembatan dari pembangunan daerah.

“Bahwa HMI Komisariat Cirendeu kedepan akan mempunyai parameter yang jelas tentang kader-kader yang hendak dihasilkanya, yakni kader yang memiliki 5 kualitas Insan Cita,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat membacakan sambutannya mengucapkan selamat dan taniah kepada ketua beserta jajaran pengurus HMI Komici Cabang Ciputat yang baru saja dilantik.

“Semoga saudara-saudari dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab serta mampu merawat dan menjaga organisasi ini agar semakin besar dan solid serta berintegritas menjadi lembaga yang berkontribusi untuk membangun negeri ini,” kata Benyamin.

Karena HMI Komici UMJ merupakan salah satu elemen pembangunan di daerah Tangerang Selatan yang notabenennya diisi oleh intelektual muda Islam keberadaannya memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah harus tampil sebagai perekat kebhinekaan, kemajemukan yang ada di negara kesatuan ini.

Ia juga menambahkan, didalam kondisi dan situasi sekarang concern HMI Komici kedapan harus menguatkan kaderisasi dengan prinsip perkembangan inovasi dan berkarya.

“Untuk itu, kami berpesan kepada Ketua beserta jajaran HMI Komici untuk selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program serta kebijakan pemerintah daerah melalui ide, gagasan serta pemikiran guna menyongsong pembangunan Kota Tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius. Dan yang tak kalah pentingnya HMI harus tanggap terhadap perkembangan kehidupan agama dan sosial di masyarakat,” pesan tambahnya.

Pelantikan juga dihadiri oleh Presidium Kahmi Rayon Universitas Muhammadiyah Jakarta, Wasekjend Majelis Nasional KAHMI, Akademisi FISIP UMJ, Wakil Dekan Kemahasiswaan FEB UMJ, Tokoh Nahdhatul Ulama, Ketua KPU Kota Tangerang, Ketua KPU Jakarta Selatan, Komisioner KPU Jakarta Selatan dan tamu undangan dari seluruh Komisariat dan Lembaga Pengembangan Profesi se-Ciputat.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,258

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *