Klik NewsKlik TVKlik-TalkSosial Budaya

Dialog Virtual dan Diskusi Media : Idul Adha, Setiap Orang Berhak Menerima Daging Qurban

Daging kurban yang dibagikan pada saat hari raya idul adha berhak diterima oleh setiah oprang. Hal itu disampaikan dalam Dialaog Virtual dan Diskusi Media yang diselengarakan oleh Kliksaja.co network bekerjasama dengan Kliksajajatim.co, Klik-TV dan PT. Klik Media Bojonegoro dengan mengangkat tema tentang ” Idul Adha dan Kemanfaatan sosial” pada hari kamis 7 Juli 2022.

Dialog dibuka oleh Miftahul Amin Redaktur kliksajajatim.co. Dalam sambutanya Mas Amin sapaan akrabnya berharap kepada narasumber untuk menerangkan Idul Adha dalam sisi kemanfaatan Sosial. “Semoga nanti dalam diskusi diterangkan semua tentang kemanfaatan sosial dalam Idul Adha” kata Mas Amin yang juga merupakan Direktur Utama PT. Klik Media Bojonegoro itu.

Selanjutnya dialog dipimpin langsung oleh Hj. Suparmimunthiah, S. Sy selaku narasumber tunggal dalam diskusi media tersebut . Dalam kesempatan tersebut Ibu Hj. Suparmi panggilan akrabnya memaparkan banyak hal. Mulai sejarah Hari Raya Idul Adha yang identik dengan hari raya qurban sampai kemanfaatan dari hari raya idul adha.

Bu Hj. Suparmi juga mengatakan Dalam hari raya Idul Adha juga bisa dikatakan sebagai sosial. Yang mana ada penyembelihan hewan qurban yang dagingnya bisa dibagikan kepada siapa saja. “Bahkan alqoni’ atau orang yang sudah berkecukupan bisa diberikan” kata Bu Hj. Suparmi yang juga pengasuh dari Pondok Pesantren Al Makka Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro itu.

Dalam closing Statement Bu Hj. Suparmi memberikan ungkapan qurban itu intinya karena ketaqwaan kepada Allah. “Maka tingkatkan keimanan dengan berqurban untuk ketaqwaan kepada Allah” pungkasnya.

Diskusi media tersebut dilaksanakan hari Kamis (07/07/2022). Dalam diskusi tersebut diikuti oleh semua pegiat media yang ada di kliksaja network dan terbuka untuk umum. Dimulai pada pukul 15.15 WIB, diskusi tersebut selesai pada pukul 16.00 WIB.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,539

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *