InternasionalKlik NewsOlahraga

Delapan Atlet Karate SD Kharisma Bangsa Raih 5 Emas 4 Perak di Kompetisi Internasional

Delapan atlet karate Tangerang selatan yakni Danis Ilmi Furqon, Diffo Zarell Wiryasasmita, Kenzie Yusuf Antoni, Sultan Muhammad Emir, Kiara Rizkyana Mahendra, Sahroon Najiha Lituhayu, Farah Annisa Rivai, dan Anaya Rashika Ekopitri, berhasil mengharumkan nama daerah dengan memborong mendali 5 emas dan 4 perak di kompetisi Kejuaraan Internasional Karate MGMP PJOK Cup V 2022. Kompetisi tersebut digelar di Gor Ciracas Jakarta Timur, 11-13 November 2022.

Delapan karateka asal SD Kharisma Bangsa Pondok Cabe Pamulang itu mendapat juara setelah tampil gemilang kelas Kumite dan Kata Putra/i.

Pelatih Utama Bandung Karate Club (BKC) Kharisma Bangsa Global School, Andy Hendro Kisworo menegaskan, peraihan mendali emas dan perak ini adalah bukti atlet Tangerang selatan bisa menunjukkan kemampuannya di kancah Internasional.

Internasional Karate championship MGMP PJOK Cup V 2022, Gor Ciracas Jakarta

“Kami semua merasa bangga dengan prestasi ini dan menunjukkan bahwa atlet-atlet kita bisa bersaing dengan atlet nasional,” kata Hendro kepada redaksi, Minggu (15/11/2022).

Menurutnya, keberhasilan karateka Indonesia tersebut berkat dukungan dari banyak pihak. Mulai dari pelatih, official, pihak sekolah atlet, dan perguruan yang juga turut membantu dalam memfasilitasi penunjang para atlet.

Baca juga :   Atlet Karate Kharisma Bangsa Targetkan Emas pada Kejuaran Internasional MGMP PJOK CUP V 2022

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga diraihnya gelar juara ini,” tuturnya. (*)

Budayawan Muda Indonesia

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2,860

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *