Klik NewsSosial Budaya

Dampingi Menag ke Arab Saudi, Dirjen PHU Pastikan Layanan Haji Siap Dinikmati Jemaah

KLIKSAJA.CO – Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mendampingin Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Arab Saudi.

Menurut Hilman keberangkatan tersebut merupakan pengecekan terakhir guna memastikan pelayanan Haji sudah siap dinikmati oleh para Jemaah.

“Kita akan lakukan pengecekan akhir, memastikan begitu jemaah tiba di Saudi, layanan sudah bisa dinikmati mereka,” ungkap Hilman Latief di Bandara Soekarno – Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Rabu (18/05/2022).

Lebih lanjut Hilman menyambaikan bahwa kuota haji Indonesia berjumlah 100.051 jemaah. Jumlah itu terdiri atas 92.825 kuota jemaah haji reguler, dan 7.226 kuota jemaah haji khusus. 

“Jemaah sudah mulai terbang ke Saudi pada 4 Juni 2022. Sehingga, semua layanan harus dipastikan sudah siap semua,” ujar Hilman.

Senada dengan Dirjen PHU Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga mengatakan bahwa keberangkatannya kali ini untuk memastikan layanan yang akan diberikan ke jemaah haji sudah siap.

“Dini hari ini, saya berangkat ke Arab Saudi. Ini adalah pemberangkatan jemaah haji kali pertama setelah tertunda dua tahun karena pandemi. Saya ingin memastikan seluruh layanan untuk jemaah sudah siap,” ungka Menag.

Pada kesempatan yang sama Menag juga mengatakan pentingnya melayani jemaah haji dengan baik tersebut juga ditekankan pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini kepada para petugas haji. Menag meminta tiga aspek penyelenggaraan haji, yaitu pembinaan, pelayanan, dan perlindungan jemaah, harus dipegang teguh. 

“Jangan kecewakan jemaah. Jadikan ibadah haji tahun ini sebagai pengalaman terbaik mereka. Jadikan diri kita sebagai _supporting system_ untuk melayani dan membantu para jemaah haji mencapai kepuasan maksimal dan mampu menjadi haji yang mabrur. Lakukan ini semaksimal mungkin,” Kata Menag.

Turut mendampingi Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, serta Staf Khusus dan Tenaga Ahli.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,259

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *