HeadlineKlik NewsSosial Budaya

Antisipasi Lonjakan COVID-19, 3 Pilar Kelurahan Taman Sari Adakan Grebek Masker

Angka kasus COVID-19 di ibu kota mengalami kenaikan signifikan. Masuknya varian baru Omicron membuat penyebaran virus menjadi semakin cepat.

Mengantisipasi hal tersebut, Kelurahan Taman Sari Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan kegiatan grebek masker di wilayah Kelurahan Taman Sari.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (09/02/2022) itu diikuti oleh 3 pilar Kelurahan Tamansari, yakni Koramil, Polsek, dan Kelurahan Tamansari. Selain itu, kegiatan itu juga melibatkan Ketua RW dan RT di Kelurahan Taman Sari.

Lurah Taman Sari Abdul Malik Raharusun berharap kegiatan grebek masker ini dapat memacu kesadaran warga untuk selalu memakai masker, dan taat protokol kesehatan.

Menurutnya, kesadaran warga untuk memakai masker itu penting. Langkah grebek masker oleh 3 pilar Kelurahan Tamansari itu sebagai bentuk edukasi bagi warga agar untuk menaati protokol kesehatan dan waspada terhadap penyebaran COVID-19.

“Kami akan terus mengingatkan warga Kelurahan Taman Sari agar tetap menaati prokes, apalagi saat ini ada varian baru Omicron yang penyebarannya cukup cepat, kami akan ingatkan warga agar tetap memakai masker,” ucap Malik.

Lurah Taman Sari itu juga berharap agar partisipasi dan peran RW/RT  untuk mengingatkan warga supaya bisa menaati protokol kesehatan.

Menurunya, langkah kolaborasi adalah cara yang tepat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kita tidak bisa bergerak sendiri melawan virus ini, kita harus bergerak bersama, berkolaborasi menghadapi Covid-19 ini, ”tandasnya

Kegiatan grebek masker adalah kegiatan rutin yang dilakukan Kelurahan Taman Sari dalam rangka memutus penyebaran COVID-19.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk pembagian masker kepada warga dan mengingatkan warga agar ketika beraktivitas harus menggunakan memakai masker.

Selain itu juga, kegiatan grebek masker sebagai sarana sosialisasi dan mengingatkan pentingnya menaati protokol kesehatan. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,483

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *