HeadlineKlik NewsPolitik

Airlannga: Petani Sawit Minta Jokowi Lanjut 3 Periode

KLIKSAJA.CO – Wacana perpanjangan presiden 3 periode kembali bergema, kali ini disampaikan oleh Menteri Kordinator Perekonomian Airlangga Hartanto yang mendapat aspirasi dari para petani sawit saat berkunjung ke Kabupaten Siak, Riau.

Menurut Airlangga, para petani sawit di Kampung Libo Jaya, Kandis, Kabupaten Siak cukup puas terhadap kebijakan Jokowi yang menurut mereka meningkatkan kesejahteraan para petani sawit.

“Aspirasinya kami tangkap tentang keinginan adanya kebijakan berkelanjutan dan juga ada aspirasi kebijakan yang sama bisa terus berjalan,” kata Airlangga dalam keterangannya, Kamis (24/02/2022).

Airlangga juga mengakui bahwa dirinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar berkewajiban untuk menyampaikan Aspirasi tersebut.

“Karena kita punya topi dari parpol, dan hadir di sini anggota DPR RI, oleh karena itu aspirasi masyarakat dari Kabupaten Siak, terutama para pekebun dan petani kami serap. Karena kami ketua umum parpol memang tugasnya menyerap aspirasi rakyat,” ucap Airlangga.

Airlangga berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada partai politik lain, termasuk kepada Jokowi. Sebab, aspirasi para petani tersebut salah satunya ditujukan kepada Jokowi.

Baca juga :   Digadang Ketum Golkar, Jokowi Sebut Dirinya Ketua Indonesia

“Kami akan bicarakan aspirasi ini dengan pemimpin partai politik yang lain, dan bagi kami, bagi partai Golkar aspirasi rakyat adalah aspirasi partai,” Tandas Airlangga.

Dalam sesi tanya jawab, salah seorang petani sawit bernama P. Sihombing menyampaikan harapannya agar Jokowi bisa memimpin 3 periode, menurutnya selama Jokowi memimpin harga sawit di pasaran bagus.

“Harapan saya dan petani sawit lain, Pak Presiden Jokowi, bisa tiga periode, sejak beliau jadi presiden harga sawit sangat bagus”, kata Sihobing.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,484

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *