Klik News

123 Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, Menkominfo Percepat Vaksinisasi Dosis Ketiga

Tercatat 123 pegamai Kominfo terkonfirmasi kasus Covid-19, Kementerian Komunikasi dan Informatika mempercepat pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk pegawai guna mencegah penularan tersebut.

Menurut Menteri Johnny, salah satu pertimbangan mempercepat vaksinasi dosis ketiga di lingkungan Kementerian Kominfo karena meningkatnya jumlah sivitas Kementerian Kominfo yang terinfeksi Covid-19 dalam kurun waktu seminggu terakhir.

“Saya sudah perintahkan untuk mengatur pembatasan kerja, tapi itu belum cukup. Masih ada yang terinfeksi hingga tercatat sekitar 123 orang di kantor pusat. Karena itu, satu langkah yang diupayakan dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster ini,” ungkap Johnny.

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di tangani oleh Klinik Pratama Kementerian Kominfo berkerja sama dengan Kementerian Kesehatan. Vaksinasi berlangsung sejak Jumat (04/02/2022) dan dijadwalkan sampai Selasa (08/02/2022).

“Setiap harinya kita vaksinasi sekitar 600 pegawai, dan untuk tahap awal ini kita targetkan semua pegawai di kantor pusat serta yang ada di sekitar Jakarta bisa mengikuti vaksinasi,” ungkap Menkominfo.

Menteri Johnny menyatakan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga sebagai upaya untuk menjaga kesehatan setiap orang di tengah kemunculan varian baru Covid-19.

“Pemerintah telah bersiap untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru. Namun, untuk meningkatkan perlindungan saya memerintahkan agar seluruh pegawai mengikuti vaksinasi booster dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan sehari-hari terutama ketika bekerja di kantor,” tandasnya. *)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,259

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *