HeadlineKlik NewsKlik TVKlik-TalkSpecial Klik

Diskusi Klik-TV: Generasi Z Mepunyai Kecakapan Digital Sejak Lahir

“Generasi-generasi Z lah yang paling memiliki kecakapan digital”

Demikian disampaikan oleh Dr. Meithiana Indrasari selaku Ketua STIKOSA AWS saat menjadi pembicara tunggal dalam diskusi media dengan tema ” Diskusi Digital Youth” pada Senin, 18 Juli 2022.

Dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Klik-TV, Kliksaja.co network, kliksajajatim.co dan PT. Klik Media Nusantara, Ibu Mei sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa perlu untuk memberikan edukasi kepada anak muda terkait dengan produksi konten yang berfaidan dan juga keamananya.

“yang perlu kita pupupk supaya terus berproduktif, terus membuat konten yang bermanfaat, konten yang berfaedah berikut juga keamanannya” ungkap Mei dalam diskusi tersebut, Senin(18/07/2022).

Ibu Mei selaku Ketua ICMI Muda Jatim itu juga mengharapkan agar anak-anak diarahkan dalam mengikuti sebuah komunitas “Komunitas-komunitas yang diciptakan itu pada dasarnya bagus. Namun ada multiplayer efek yang negatif, Sehingga harus kita arahkan.” katanya.

Searah dengan kampanye dari kementrian KOMINFO terkait dengan Gerakan Indonesia Cakap Digital, Ibu Mei menyampaikan empat pilar penting yaitu.

Baca juga :   Diskusi Klik-TV : Digitalisasi Dunia Literasi Bepotensi Lahirkan Berita Hoax

a. Digital Safety
b. Digital Culture
c. Digital Skill
d. Digital Etic

Lebih lanjut Ibu Mei juga menyampaikan bahwa perlu menginformasikan dan mensosialisasikan terkait dengan beragamnya penipuan-penipuan yang marak terjadi agar lebih berhati-hati dengan ancaman cybercrime.

“itu sebabnya kita perlu mensosialisasikan, menginformasikan utamnya kepada anak-anak” pungkasnya.

Turut hadir dalam diskusi pagi tadi Miftahul Amin selaku Direktur PT. Klik Media Bojonegoro, Mas Amin sapaan akrabnya menyampaikan harapan terkait diskusi yang diselenggarakan dapat memberikan peserta pengetahuan yang bermanfaat dan berkelanjutan.

“kita berharap dalam diskusi pagi ini mendapatkan pengetahuan-pengetahuan yang simpel yang mana nanti bisa kita tindak lanjuti untuk sesuatu yang positif” ungkap Amin yang juga merupakan redaktur kliksajajatim.co saat memberikan pesan pembuka dalam pengantar diskusi.

Agenda diskusi Klik-TV tadi pagi turut diramaikan oleh mas Gandi selaku Polda Jawa Timur, Yasin Mohammad Direktur LSIN, mahasiswa STIKOSA AWS, Fadhli Harahap Direktu Sudut Demokrasi (SUDRA), dan para jurnalis Klikers.id.

Baca juga :   Diskusi Klik-TV : Digitalisasi Dunia Literasi Bepotensi Lahirkan Berita Hoax

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,520

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.