HeadlineSosial Budaya

Cek Kesiapan Lokasi Kegiatan Arafah, Menag Harap Jemaah Jalani Puncak Haji dengan Nyaman, Khidmat, dan Khusyuk

Menjelang Puncak haji 1443 H, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas Meninjau langsung kesiapan lokasi jemaah haji Indonesia selama di Arafah.

Menurut Menag pengecekan lokasi tersebut guna memastikan kesiapan layanan yang diberikan sehingga para jemaah dapat menjalani puncak haji dengan Nyaman, Khidmat, dan Khusuk.

“Kami berusaha memberikan layanan terbaik kepada jemaah agar mereka bisa menjalani rangkaian ibadah puncak haji ini secara nyaman, khidmat, dan khusyuk,” ungkap Menag dalam keteranga releasnya, Rabu (06/07/2022).

Ikut dalam pengecekan ini, delegasi Amirul Hajj dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH. Menag pun berharap pelayanan yang diberikan saat ini lebih baik dari sebelumnya “Hari ini kita sama-sama mengecek Arafah. Alhamdulillah, Arafah siap sambut jemaah. Secara umum, layanan jauh lebih baik di banding sebelumnya,” terang Menag

“Kita cek peningkatan kualitas layanan yang dijanjikan Syarikat atau Muassasah. Tadi kita lihat tenda sudah dilengkapi dengan kasur. Sehingga diharapkan jemaah bisa istirahat dan mendapat posisi lebih nyaman dibanding sebelumnya,” papar Menag Yaqut.

“Kasur yang ditata rapih diharapkan bisa menjadi tempat jemaah, untuk beristirahat, sekaligus juga beribadah dan berzikir selama di Arafah. Semoga ini menambah khidmat dan kekhusyukan mereka dalam beribadah,” sambung Menag.

Di tengah cuaca yang sangat panas, Menag berharap AC yang dipasang di tiap tenda bisa lebih dingin. Sebab, suhu yang lebih dingin di tenda akan memberi kenyamanan jemaah dalam beribadah.

“Untuk itu, kami minta seluruh jajaran petugas haji untuk kerahkan segala daya dan upaya untuk memberikan layanan terbaik bagi _dluyufurrahman_ dan berharap bisa mengantarkan mereka meraih haji mabrur. Aamiin,” tandasnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,467

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *