Global ReviewInternasionalKlik News

Nigeria: Lima Puluh Orang Korban Penculikan Boko Haram Dibebaskan

Di Nigeria, 53 penumpang bus, yang diculik lebih dari seminggu lalu di negara bagian barat tengah Nigeria dibebaskan Minggu malam. Sementara itu, 42 sandera yang ditangkap di wilayah Kagara Rabu pekan lalu masih ditahan para penculik.

Karena ada kesepakatan, akhirnya, 53 orang dibebaskan pada Minggu malam, seminggu setelah diculik.

Para korban yang  kelaparan dan kelelahan sebelum tengah malam diserahkan kepada gubernur setempat, Abu Bakar Sani-Bello. Bello mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihak berwenang telah menghabiskan “seminggu untuk dialog, konsultasi, kerja keras dan semalaman tanpa tidur agar para sandera dibebaskan secepat mungkin.”

Menurut pers Nigeria, ada 20 wanita, 24 pria dan 9 anak yang telah dibebaskan. Para sandera muncul dalam sebuah video, dengan para penculik yang bersenjatakan senapan mesin dan peluncur roket. Mereka menuntut uang tebusan sebesar 1 juta euro. Namun, pihak berwenang dengan tegas menolak tawaran ini.

Pada Ahad, Gubernur negara bagian Nigeria mengatakan 42 orang, termasuk 27 pelajar, yang diculik di Kagara Rabu lalu, masih belum dibebaskan. Menurut otoritas setempat, negosiasi sedang berlangsung.

 

Penerjemah: Abdul Aziz

Sumber: https://www.rfi.fr/fr/afrique/20210222-nigeria-une-cinquantaine-d-otages-lib%C3%A9r%C3%A9s

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,282