Global Review

Korea Utara Secara Resmi Mengkonfirmasi Berakhirnya Krisis COVID-19

SEOUL – Korea Utara berada di jalur yang tepat untuk “akhirnya meredakan” masalah yang datang dari penembusan COVID-19 pertamanya yang diakui, demikian menurut kantor berita negara itu, sementara negara-negara tetangga Asia menghadapi gelombang penyakit baru yang disebabkan oleh subvarian Omicron.

Korea Utara mengklaim bahwa 99,98% dari 4,77 juta pasien demamnya telah pulih sepenuhnya sejak akhir April, tetapi karena kurangnya pengujian yang jelas, ia belum mengungkapkan angka apa pun pada mereka yang dites positif.

“Kampanye anti-epidemi telah ditingkatkan untuk meredakan masalah ini secara menyeluruh,” demikian menurut KCNA. Selanjutnya dikatakan bahwa Korea Utara telah mencatat 310 lebih banyak pasien yang menderita gejala demam.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mempertanyakan pernyataan Korea Utara, dengan mengatakan bulan lalu bahwa mereka percaya situasinya memburuk daripada membaik karena kurangnya bukti independen.

Menurut seorang pengamat, proklamasi Korea Utara bisa menjadi awal untuk melanjutkan perdagangan yang telah terhambat oleh wabah.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 162

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *