HeadlineInfo KlikersPariwisataStory TellerTraveller

Penginapan ‘Kamar Tamu’ Yogyakarta Usung Konsep Treat You as Family, Bertamu Ala Indonesia, Wajib Dicoba Wisatawan

klikers.id – Yogyakarta selalu menawarkan wisata yang menarik untuk dikujungi, aneka ragam wisata yang disuguhkan selalu memanjakan para pengunjung yang datang ke Kota Yogyakarta.

Ada berbagai macam wisata yang bisa dinikmati oleh para pengunjung di kota yang dikenal dengan sebutan kota istimewa ini, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata kesenian, wisata budaya dan banyak wisata lainnya.

Bagi pengunjung yang mau berwisata ke Yogyakarta tentunya harus mempersiapkan penginapan guna mendukung suasana wisata anda selama di Yogyakarta.

Salah satu penginapan yang recommended untuk dicoba adalah “Kamar Tamu” yang berlokasi di Jl. Umbul Tirtho, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Tim klikers.id berkesempatan berbincang-bicang langsung dan melakukan wawancara exclusive bersama HRD Kamar Tamu Rias Solikha saat berkunjung ke kota Yogyakarta.

Tim disambut dengan hangat oleh mahasiswa lulusan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini dan dipersilahkan duduk dibawah pohon yang beberapa bulan kemarin daunya masih rindang sebelum terkena hama.

Kembali ke Kamar Tamu, mengusung konsep bertamu ala Indonesia dengan tagline “treat you as family“, penginapan Kamar Tamu ini mau mengangkat kearifan lokal orang Indonesia yang terkenal ramah dalam menyambut para tamunya.

“kamar tamu ini ingin menservis hospitality ala bertamu orang Indonesia” ungkap Rias Solikha selaku HRD Kamar Tamu kepada klikers.id, Sabtu (12/11/2022).

Setelah menyeruput teh hangat yang disuguhkan oleh tuan rumah, kami melanjutkan obrolan mengenai Kamar Tamu. Menurut Rias, Kamar Tamu sangat cocok bagi pengunjung yang mau berwisata bersama keluarga atau orang-orang terdekat karena lebih di design private untuk unit penginapannya.

Rias melanjutkan bahwa keramahan orang Indonesia terhadap pengunjung akan didapatkan di penginapan ini, layaknya orang atau rekan yang sedang bermain atau berkunjung ke rumah kerabat atau teman.

“hospitalty kami SOP kan, jadi kita melayani pengunjung seperti memperlakukan teman yang sedang berkunnjung ke rumah kita” lanjut Rias.

“kita juga sediakan apa yang bisa kita sediakan sepeti minuman, mi instan dan lainnya free, indonesia banget bukan” kata Rias.

Untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana pedesaan, Kamar Tamu juga ada di Dsn. Jomblang RT 01 RW 01, Padukuhan, Kaliwaru, Selomartani, Kabupaten Sleman.

Berbeda dari Kamar Tamu yang di Jl. Umbul Harjo, untuk yang di Selomartani suasananya di design untuk pengunjung dari luar kota yang ingin healing dan merasakan suasana pedesaan.

Untuk lebih lanjut teman-teman bisa melihat media sosial Kamar Tamu @kamartamau_id atau website resminya https://linktr.ee/kamartamu_id.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 634

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *