Hukum-KriminalInfo Klikers

UAI Klarifikasi Berita Koran Tempo Terkait Saksi Ahli

Melalui akun media sosialnya Universitas Al-Azhar Indonesia memberikan respon terkait pemberitaan koran tempo tentang “Guru Besar Universitas Al Azhar Indonesia, Agus Surono, yang disebut-sebut bersedia menjelaskan kasus Formula E, sebagai pelanggaran pidana”.

Sebagaimana disebutkan dalam akun instagram milik UAI @universitasalazharindonesia, pada pukul 15.00 WIB tanggaL (01/10/2022). UAI mendapati koran tempo digital yang memuat pemberitaan berjudul “Manuver Firli Menjegal Anies”

Diketahui dalam pemberitaan tersebut mencantunkan nama Prof. Agus Surono, S.H., M.H. sebagia guru Besar Universitas Al-Azhar Indonesia yang bersedia menjelaskan kasus Formula E sebagai pelanggaran pidana.

Menanggapi hal tersebut pihak UAI memberikan tanngapan sekaligus meluruskan bahwa Prof. Dr. Agus Surono, S.H., M.H, terhitung sejak tanggal 9 Juli 2021 tidak lagi tercatat sebagai dosen tetap UAI dan saat ini tercatat di PDDikti sebagai Guru Besar Universitas Pancasila.

UAI juga telah mengajukan protes langsung dengan mengirim email kepada pihak koran Tempo pada tanggal 1 Oktober 2022 untuk mengganti poin pemberitaan tersebut sesuai faktanya.

Baca juga :   Simak, Tanggapan Anis Baswedan Menyikapi Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi

Kemudian koran Tempo merespon dengan baik pernyataan UAI atas kesalahan informasi yang dituliskan pada pemberitaan tersebut.

Koran Tempo dalam waktu yang singka langsung mennganti poin pemberitaan perihal UAI sesuai fakta yang ada di link https://koran.tempo.co/read/berita-utama/476914/begini-upaya-firli-bahuri-diduga-menjerat-anies-baswedan-di-kasus-formula-e.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,220

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *