HeadlineInfo KlikersKlik NewsOlahraga

Terima Audiensi Perwakilan APPI, Liga 2 dan Liga 3, Menpora Siap Bantu Carikan Solusi Liga yang Dihentikan

Jakarta – Menanggapi persoalan Liga 2 dan Liga 3 yang telah dihentikan, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali siap mencarikan jalan keluar atas persoalan tersebut.

Demikian Menpora Amali sampaikan saat menerima audiensi 12 perwakilan klub-klub liga 2 dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) di gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Jakarta, Senin (16/01/2023).

Melansir dari situs resmi kemenpora.go.id Menpora Amali akan berkordinasi langsung dengan PSSI dan Exco untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Setelah saya mendengar itu kemudian saya menyampaikan saya akan mencarikan jalan keluar. Saya akan komunikasi dengan PSSI beserta Exco, kemudian dengan pihak-pihak yang terkait siapa tahu masih bisa dilanjutkan,” ungkap Menpora Amali.

Ini bukan kali pertama Menpora Amali terlibat dalam mencarikan jalan keluar terkait masalah kompetisi yang dihadapi klub-klub di Indonesia.

Menurut Menpora Amali sebelumnya dirinya pernah mencarikan jalan keluar saat kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19 dengan adanya Piala Menpora.

Baca juga :   Menpora Amali Turut Dampingi Presiden Jokowi Lakukan Topping Of Indoor Multifungtion Stadium

“Jadi hari ini saya menerima teman-teman dari liga 2 dan mudah-mudahan saya akan bisa mendapatkan jalan yang baik dengan komunikasi, dengan persuasif di berbagai pihak yang terkait. Mudah-mudahan ada jalan keluar,” harapnya.

Perwakilan APPI, Janes Silitonga, juga menyampaikan ucapan terimkasih kepada Menpora yang telah melaungkan waktu mendengarkan aspirasi klub Liga 2. “Terima kasih pak menteri atas waktu yang diberikan,” katanya.

Dia mengatakan kehadiran perwakilan pemain dan klub liga 2 untuk meminta perlindungan dari pemerintah dalam hal ini Menpora untuk melanjutkan Liga 2 dan Liga 3.

“Kasus Kanjuruhan memang terjadi pada liga 1, tapi pada saat berhentinya sepak bola liga 1 dimulai, maka teman-teman pemain Liga 2 dan Liga 3 menginginkan melaksanakan kewajibannya. Kewajibannya ingin melaksanakan kewajibannya apa berlatih dan bertanding di kompetisi liga 2 dan liga 3 pemain semua siap,” tambahnya.

Sementara perwakilan Klub Liga 2 dari Persipura Yan P Mandenas mengatakan bahwa kedatangan ke Kemenpora kali ini secara spontanitas dari persamaan keinginan para Klub Liga 2, yaitu agar kompetisi tetap berlanjut.

Baca juga :   Buka Kongres Biasa PSSI, Menpora : Pemerintah Apresiasi Kinerja PSSI Dibawah Kepengurusan Iwan Bule

“Pertama kami menyampaikan terima kasih karena Pak Menteri sudah berkenan untuk menerima kami perwakilan klub Liga 2 yang hadir. Dan kehadiran kami ini memang secara spontan, jadi tidak terorganisir dengan baik, yang siap dan punya misi yang sama untuk mendorong agar Liga 2 ini berlanjut,” kata Yan.

Dalam audiensi ini Menpora Amali didampingi, Nigara, Stafsus Pengembangan dan Prestasi Olahraga, dan Surono Asdep Olahrawan Andalan, Sementara itu dari hadir 12 perwakilan klub Liga 2 antara lain, dari Persipura, Yan P. Mandenas, Semen Padang, Win Bernadino, FC Bekasi City, Wafa Amri & Putra Siregar, Pemain FC Bekasi, Hamka Hamzah, PSMS Medan / Arifuddin Maulana & Andry Mahyar, Yosephine Sembiring / Karo United, Persipal, Takbir Larekeng, Sulut United, Mirza Hippy, 10. Bima Sinung Widagdo / PSIM, Persijap M Iqbal Hidayat, Persewar, Frits Ramandey.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,115

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *