HiburanInfo KlikersSosial Budaya

Special Perform “Senandung Cinta”  Band Tunas Muda Tutup Orientasi Mahasiswa Baru Prodi Magister dan Doktor SPI UNUSIA

Prodi Magister dan Doktor Sejarah Peradaban Islam Nusantara Universitas UNUSIA hadirkan anak muda berbakat band Tunas Muda dengan menampilkan lagu-lagu berlirik filsafat cinta pada penutupan orientasi mahasiswa baru Prodi Magister dan Doktor Sejarah Peradaban Islam Nusantara.

Sabtu (17/09/2022) Band Tunas Muda menampilkan ‘senandung cinta’, yang merupakan lagu penutup. Lagu ini, mendapatkan respon dari peserta yang hadir dan memberikan sentuhan yang dalam.

“Senandung Cinta” menjadi lagu penutup dari beberapa lagu yang dibawakan oleh Band Tunas Muda, ini sangat menyentuh, di dalam liriknya “Terima kasih kawan, Terima kasih lawan, terima kasih kau yang sempat Tak sejalan”. Kesan salah satu mahasiswa UNUSIA yang hadir dalam acara tersebut.

Orientasi penyambutan mahasiswa baru UNUSIA diselenggarakan oleh BEM UNUSIA, panitia menghibur penutupan acara orientasi dengan menghadirkan anak muda berbakat dalam seni musik yaitu Band Tunas Muda.

Band Tunas Muda merupakan Band yang berdiri tahun 2015, band yang yang membawakan lagu-lagu bernuansa filsafat cinta.

Kikutip dari Pinusi.com, Yudha Bhakti Permana, vokalis band Tunas Muda menguraikan arti lirik lahu-lagunya.

“Saya menganggap bahwa hari ini adalah bentukan dari masa lalu kita, dari segala sesuatu yang kita temui, apapun dan siapapun yg kita temui, kapanpun dan bagaimanapun keadaan yang kita terima dari peristiwa-peristiwa itu.

Contoh kecil, mungkin tidak akan ada kata sabar kalo tidak ada terpaan buat diri kita, orang bisa dibilang sabar karena kekuatan bertahannya untuk menaklukan segala sesuatu yg tidak sesuai harapannya, dan saya meyakini hal itu akan membentuk bahkan menguatkan sebagai manusia, apapun yang kita terima itu sudah digariskan oleh Tuhan.

Saya percaya, pikiran positif itu seperti embun yg membiaskan cahaya matahari yg berupa hal-hal baik kepada banyak sisi yg mampu menerimanya. sinar matahari itu sumber kehidupan juga bukan?

Peran kita sebagai manusia ya hanya mengantarkan afirmasi-afirmasi positif untuk kita dan ruang lingkup terdekat kita.

So, jangan selimuti hati dan pikiranmu dengan kebencian atas hal-hal yg kamu lalui di masa lalu, semua hal itu yg membentuk dirimu pada hari ini, dan silahkan berproses untuk membentuk generasi berikutnya menjadi lebih baik dan bermanfaat dari pada hari-hari yang kamu lalui saat ini“. Kata Yudha Bhakti Permana vokalis Band Tunas Muda.  

Penutupan acara orientasi di kampus UNUSIA sendiri berlangsung sangat meriah, Penampilan Band Tunas Muda sangat menghibur peserta dan hadirin.

Band Tunas Muda mendapatkan sambutan luar biasa, sambutan tepuk tangan meriah dari semua mahasiswa yang hadir.

Penampilan Band Tunas Muda juga memberikan kesan dan makna bagi peserta yang hadir, terutama lagu ‘Senandung Cinta’ memberikan kesan luar biasa kepada para peserta yang hadir.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 797

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *