Info KlikersSosial Budaya

Rumah Ibu Maryani Desa Suak Kini Mulai Dibangun Setelah Roboh Akibat Hujan Deras

Hari ini (17/09/2022) Rumah Ibu Maryani (66 Ttahun) warga Desa Suak, Lampung Selatan mulai dibangun hasil dari swadaya masyarakat dan sumbangan dari berbagai pihak.

Sebelumnya pada senin (29/08/2022) lalu akibat hujan deras rumah sederhana Ibu Maryani tiba-tiba roboh saat ibu Maryani sedang di dalam rumah saat sedang makan siang di dapur.

Ibu Maryani merupakan warga dusun Tanjung Baru RT 02 RW 02, Desa Suak Kabupaten Lampung Selatan.

Kronologi kejadian saat itu ibu Maryani (66th) pemilik rumah, sedang makan siang di dapur
tiba-tiba terdengar suara kayu rumah patah dan runtuh seketika. Beruntungnya ibu Maryani berhasil lari dari rumah dan selamat dari reruntuhan rumahnya.

” saat itu ibu Maryani (66th) pemilik rumah, sedang makan siang di dapur
tiba-tiba terdengar suara kayu rumah patah dan runtuh seketika. Beruntungnya ibu Maryani berhasil lari dari rumah dan selamat dari reruntuhan rumahnya” Kata Juli Wahyudin Kades Desa Suak menjelaskan kronologi kejadian.

Saat itu puing-puing reruntuhan langsung di bersihkan masyarakat setempat dengan bergotong royong. Tambah Juli Wahyudin

Berkat bantuan banyak pihak hari ini rumah Ibu Maryani telah mulai di bangun pondasi, banyak pihak terutama warga sekitar antusias membantu pembangunan rumah Ibu Maryani.

Tidak terkecuali dari para pejabat termasuk Bupati H Nanang Ermanto dan Ibu Bupati langsung ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan dan diserahkan langsung kepada Bu Maryani.

Kunjungan Bupati Lmapung Selatan H Nanang Ermanto ke Bu Maryani

Juli Wahyudin berharap semoga pembangunan rumah warganya, Ibu Maryani dapat berlangsung lancar dan Juli juga menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang telah banyak membantu Ibu Maryani.

Mari dukung pembangunan kembali rumah roboh Ibu Maryani melalui donasi di klikdonasi.id dengan klik link berikut https://klikdonasi.id/campaign/bantu-rumah-roboh-ibu-maryani-desa-suak-lampung/

What's your reaction?

Related Posts

1 of 162

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.