Info Klikers

Resmi Gelar Sertijab, Plt Menpora Muhajirin Effendy Optimis Proses Transisi Berjalan Tuntas

JAKARTA, KLIKERS.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) secara resmi menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Zainudin Amali menyerahkan jabatan sebagai Menpora kepada Muhadjir Effendy yang di tunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai pelaksana tugas (Plt) Menpora.

Dengan demikian, Muhajirin Effendy resmi menjabat sebagai Plt. Menpora RI.

Dilansir dari laman resmi Kemenpora.go.id (17/3), Muhajirin Effendy mengaku optimis akan memastikan proses transisi tersebut berjalan dengan baik demi melanjutkan program-program khususnya pada kepemudaan dan olahraga.

“Saya sekarang sudah mendapatkan amanah untuk jadi pelaksana tugas (Menpora), artinya saya memastikan proses transisi ke menteri yang definitif berjalan dengan baik,” jelas Muhadjir.

Meski begitu, Muhadjir megapresiasi kerja keras yang telah dilakukan Zainudin Amali selama menjabat Menpora.

Kata Muhadjir, ada capaian dan prestasi yang telah dibuat oleh Zainudin Amali.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Zainudin Amali yang telah mengemban tugas sebagai Menpora dengan penuh pengabdian, penuh prestasi, dan penuh dengan tanggung jawab selama memimpin Kemenpora,” bebernya.

“Saya selaku Menko yang salah satunya mengkoordinasikan fungsi dan tugas dari Kemenpora, saya menyaksikan betapa luar biasa prestasi yang telah diukir Bapak Zainudin Amali,” imbuhnya lebih lanjut.

Diketahui sebelumnya, Zainudin Amali menjabat sebagai Menpora sejak Oktober 2019. Amali telah menjalani tugas kepemudaan dan keolahragaan selama kurang lebih 3 tahun, 4 bulan.

Hingga, Zainudin Amali kemudian mundur sebagai Menpora setelah terpilih sebagai Waketum PSSI periode 2023-2027 mendampingi Erick Thohir.

Disisi lain, Zainudin Amali menyampaikan surat pengunduran diri yang telah disetujui Presiden Joko Widodo.

Sebab demikian, Zainudin Amali mengaku kemundurannya sebagai Menpora karena akan fokus dalam mengurus sepakbola Indonesia.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 760

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *