HiburanInfo KlikersRegionalSosial Budaya

MA Marifatul Ilmi Juarai Sarafal Anam Pada HUT Provinsi Bengkulu ke 54 Tahun 2022

Bengkulu- MA Marifatul Ilmi Bengkulu Selatan meraih juara 3 Sarafal Anam apada ajang lomba Sarafal Anam HUT Bengkulu tahun ke 52 tahun 2022.

Lomba Sarafal Anam digelar pada (17/11/2022) di masjid Raya Baitul Izzah, Bengkulu. Lomba Sarafal Anam merupakan lomba kesenian Islam yang terus dilestarikan oleh Gubernur Bengkulu.

Lomba diikuti oleh 10 peserta lomba yang hadir dari masing – masing kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu.

Lomba Sarafal Anam dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA. Dalam sambutannya H Rohidin mengungkapkan pentingnya melestarikan budaya lokal Bnegkulu Sarafal Anam.

“Kesenian ini perlu dilestarikan, karena kesenian ini sudah banyak ditinggalkan masyakarat. Terbukti dalam setiap penampilan hanya kaum tua yang melaksanakan”. Kata H Rohidin dalam sambutannya saat membuka acara lomba Sarafal Anam.

“Kalau tidak kita lestarikan hal ini bisa punah. Dengan pelaksanaan lomba Sarafal Anam maka anak muda termotivasi untuk belajar saraval Anam walaupun di tengah dunia digital seperti sekarang ini. Dengan sendirinya Sarafal Anam yang merupakan kesenian Islam bisa lestari.” Tambah, Gubernur Bengkulu tersebut.

H Rohidin, Gubernur Bengkulu kemudian memukul dol sebagai tanda lomba dimulai Sarafal Anam dimulai.

Dalam proses lomba berlangsung meriah. Dan MA Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan salah satu peserta lomba mendapat juara 3 Sarafal Anam tahun 2022 Bengkulu.

Menanggapi prestasi MA Marifatul Ilmi, Heri Yulianto, sebagai pendamping santri merasa bersyukur karena usaha yang singkat bisa membuahkan hasil.

Heri Yulianto menambahkan, seandainya kami mempersiapkan belajar ini waktunya panjang mungkin bisa mendapat yang terbaik.

MA Marifatul Ilmi sendiri mengirimkan beberapa snatrinya dalam lomba diantaranya sebagai berikut :

1. Imam Sidiq klas XI

2. Kevin Joviansyah klas XII

3. M.wijdan Najah klas XII

4. M. Rifqi dasrul klas XI

5. Jiksin Sahadi klas XII

6. Rofi,’udin XII

7. Jimly Asshiddiqy klas XI

8. M.Faiz Al Faraz klas XI

9. Ferdiansyah Ramadhan Syaputra klas XI

10. Ahmad Dahlan klas X

11. Adinata klas X

Piala kmeudian diserahkan langsung ke kepala Madrasah Aliyah Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan Drs. H.Nur Ali . M.Pd.

Kyai Nur Ali mengaku bangga atas prestasi para snatrinya, dan mengapresiasi semangat santri yang mau melestarikan kesenian Islam Sarafal Anam.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 578

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *