Info KlikersSpesial Klik

Kolaborasi dengan Baznas (Bazis) DKI, PT. PII Bagikan 6.000 Voucher Makan Gratis ke Warga Jakarta Melalui Program Semua Bisa Makan

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) berkolaborasi dengan BAZNAS (BASIS) bagikan 6.000 voucher makan gratis untuk warga Jakarta dalam program Semua Bisa Makan (SBM).

Pembagian voucher gratis makan melalui program SBM dilakukan pada hari ini senin (19/12/2022) di wilayah Poncol, Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Seremoni acara dihadiri langsung diantaranya Muhajirin (Walikota Jakarta Selatan), Muhammad Wahid Sutopo (Direktur Utama PT Penjaminan Insfrastruktur Indonesia (Persero) PII), Akhmad H. Abubakar (Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta), Camat Mampang Prapatan, Lurah Kuningan Barat dan jajaran pengurus dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta serta para penerima bantuan program SBM.

Pada kolaborasi bersama PT PII ini terdapat 10 warung mitra yang telah terdaftar sebagai penyaluran dalam paket makanan tersebut dimana masing-masing warung mitra mendapatkan 600 porsi untuk disalurkan.

PT PII memberikan sedikitnya 6.000 Voucher gratis makan untuk warga Jakarta dalam program kolaborasi dengan BAZNAS Bazis DKI. Setiap voucher Semua Bisa Makan dengan nominal Rp. 20.000,- utk masing-masing Voucher.

Voucher makan gratis tersebut di distribusikan untuk 10 Warung Makan di wilayah Jakarta. Adapun sebaran voucher makan tersebut akan di distribusikan untuk warga di sekitar kelurahan Kuningan Barat.

Selain itu, PT PII juga memberikan bantuan langsung kepada 10 warung makan yang menjadi mitra dalam kolaborasi program SBM. PT PII memberikan peralatan dapur ke 10 Warung Makan untuk membantu warung makan dan juga untuk menjamin Kehigienisan makanan yang dibagikan secara gratis ke warga Jakarta.

Direktur Utama PT PII, Muhammad Wahid Sutopo menyampaikan rasa terima kasih kepada Baznas (Bazis) DKI dan Walikota Jakarta Selatan atas terslenggaranya kolaborasi program CSR. Wahid Sutopo melihat program yang dijalankan Baznas (Bazis) DKI memiliki kesamaan skema dengan PT PII dalam program pemberian bantuan kepada warga Jakarta.

“Kami dari PT Penjaminan Insfrastruktur Indonesia (Persero) berterima kasih kepada Baznas (Bazis) DKI beserta Walikota Jakarta selatan atas kolaborasi CSR bersama ini. Kami melihat adanya kesamaan skema antara Baznas (Bazis) DKI dengan PT PII dalam pelaksanaan kegiatan bantuan untuk masyarakat yang kami pandang cukup inovatif dimana kita dapat memberikan bantuan untuk perbaikan gizi pada masyarakat yang sekaligus membantu para UMKM di lingkungan sekitar PT PII.” Jelas Direktur PT PII Muhammad Wahid Sutopo saat memberikan pernyataan di lokasi acara.

Menurut Wahid Sutopo program kolaborasi dengan Baznas (Bazis) DKI sejalan dengan prinsip PT PII yaitu Sustainable Development Goals (SDGs) melalui program Semua Bisa Makan.

“Kami juga sangat mendukung kolaborasi ini karena sesuai dengan prinsip kami Sustainable Development Goals (SDGs), melalui program semua bisa makan ini juga menjadi sebuah rangkai acara dalam menyambut ulang tahun PT Penjaminan Insfrastruktur Indonesia (Persero) yang ke 13 Tahun”. Jelas Muhammad Wahid Sutopo.

Sementara itu Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H. Abubakar mengatakan program Semua Bisa Makan merupakan program peduli warga Jakarta untuk memenuhi kebutuhan makan warga Jakarta dari kelompok masyarakat yang tidak mampu. Baznas Bazis DKI berkolaborasi dengan semua pihak untuk membantu warga Jakarta.

“Alhamdullilah, hari ini kami Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta bersinergi bersama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia dalam program semua bisa makan, semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya di lingkungan kelurahan kuningan barat serta berterima kasih kepada PT PII yang sudah mendukung akan kebutuhan perlengkapan masak bagi warung-warung mitra yang berkolaborasi. Semoga kolaborasi seperti ini dapat berlanjut kembali dalam program-program lainnya”. Ujar Akhmad H. Abubakar selaku Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Selatan, Muhajirin mengaku senang atas terjalinnya kolaborasi dengan PT PII dan Baznas (Bazis) DKI Jakarta melalui program SBM. Ia juga mneyampaikan rasa terima kasih khususnya kepada PT PII dan berharap semoga melalui program SBM semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Alhamdullilah hari ini saya bisa bersilaturahmi bersama-sama dengan keluarga besar PT PII, dan warga kampung pocol kelurahan kuningan barat. Hari ini bertepatan dengan hari bela negara dan tepat sekali dengan PT PII yang berkolaborasi dengan Baznas (Bazis) DKI juga salah satu bentuk dari bela negara, kita mempunyai rasa bersama-sama terhadap lingkungan kita, terhadap masyarakat sekitar kita, maka dari itu kita harus saling bergandengan dan berkolaborasi.

Saya selaku pemerintah kota jakarta selatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar PT PII yang telah melakukan program CSR di wilayah Jakarta selatan khususnya di lingkungan wilayah kuningan barat, semoga dengan adanya program Semua Bisa Makan ini semua masyarakat dapat merasakan manfaat dari program tersebut” Ujar Munjirin S.Sos M.Si selaku Walikota Jakarta Selatan.

Walikota Jakrta Selatan Muhajirin menambahkan bahwa Kota Jakarta Selatan telah berkolaborasi dengan BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan Kota Jakarta Selatan sebagai Kota Sadar Zakat.

“Kota Jakarta Selatan telah berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta melalui program Kota Sadar Zakat yaitu dengan mendonasikan Rp. 2000,- per rumah di Jakarta Selatan melalui BAZNAS BAZIS DKI Jakarta, yang diharapkan akan dapat mengatasi permasalahan kebutuhan dasar di masyarakat”. Jelas Muhajirin, Walikota Jakarta Selatan.

Program Semua Bisa Makan Baznas (Bazis) DKI sudah berjalan sejak oktober tahun 2021 lalu, dan diresmikan langsung oleh Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta 2017-2022).

What's your reaction?

Related Posts

1 of 771

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *